SOLOPOS.COM - Trotoar perempatan Ngemplak, Banjarsari, Solo. (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO -- Para penyandang disabilitas tunanetra yang beraktivitas di kawasan Ngemplak, Gilingan, Banjarsari, Solo, harus berhati-hati terutama saat berjalan kaki di trotoar perempatan Ngemplak dari arah selatan atau Jl. D.I. Pandjaitan menuju Jl. Ahmad Yani.

Trotoar tersebut memang dilengkapi guiding block berwarna kuning khusus untuk penyandang tunanetra di bagian tengahnya. Namun sampai ujung perempatan, guiding block ini menabrak tiang traffic light (lampu bangjo).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seperti tampak pada foto-foto hasil jepretan wartawan foto Solopos, Nicolous Irawan, berikut, jalur khusus tunanetra itu dibuat lurus menabrak tiang bangjo. Ada pula beberapa tiang rambu-rambu lalu lintas yang berada di tengah jalur itu.

Ekspedisi Mudik 2024

Belum diketahui pasti mana yang dibangun lebih dulu, jalur pedestrian atau lampu bangjo. Berikut foto-foto kondisi jalur khusus pejalan kaki tunanetra di Ngemplak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya