SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–Pembajakan email milik tokoh terkenal kembali terjadi. Kali ini email yang dibajak adalah milik pakar kuliner Bondan Winarno. Email pria yang terkenal dengan slogan ‘maknyuss’ ini, dibajak sejak sekitar dua hari lalu.

“Warning! Email saya di-hacked oleh seseorang yang mengirim email ke teman-teman saya, bahwa saya sedang stranded di Scotland dan minta uang. Abaikan!” kata Bondan lewat akun Twitternya, Kamis (17/6).

Promosi BRI Dipercaya Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jemaah Haji 2024

Email Bondan palsu ini sudah menyebar ke mana-mana termasuk beredar di milis Jalan Sutra di mana Bondan sangat aktif di dalamnya. Email ini beralamat bondenw@gmail.com.

Tajuk email ini pun memang menyita perhatian, “Urgent Permintaan Bantuan”. Isinya, ‘Pak Bondan’ ini mengaku sedang berada di Skotlandia untuk sebuah acara seminar. Namun dia mengaku dompet dan kratu kreditnya hilang.

“Aku akan seperti Anda untuk membantu saya dengan pinjaman mendesak £ 2.000 British yang adalah sekitar $ 3.200 untuk memilih-out dari hotel saya tagihan dan mendapatkan diriku kembali ke rumah,” kata Bondan palsu dalam email yang juga diterima detikcom, Jumat (18/6).

Gaya bahasanya memang aneh dan janggal. Di akhir email, sang penipu akan memberikan panduan agar para korban mengirim uang lewat Money Gram atau Western Union.

Akibat pembajakan ini, Bondan tidak bisa mengakses emailnya. “Pantesan, dari pagi ga bisa terima/kirim email,” tulisnya di Twitter.

Follower Bondan mengusulkan jika pembajak itu tertangkap, dia diikat di bangku dan dijejali dengan oseng-oseng mercon, yang terkenal pedas. “Hahaha, setuju!” jawab Bondan.

Nah, jika Anda menemukan email ini masuk ke dalam inbox Anda, entah dari milis atau terusan dari teman-teman, waspadalah!

dtc/rif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya