SOLOPOS.COM - Kondisi truk gandeng terguling di jalan raya Solo-Jogja, Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Klaten, Rabu (22/3/2023) subuh. (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Truk gandeng yang penuh muatan minuman kemasan terguling di ruas jalan raya Solo-Jogja, Desa Karang, Kecamatan Delanggu, Klaten, Rabu (22/3/2023). Kecelakaan diduga lantaran sopir mengantuk.

Peristiwa kecelakaan tunggal itu terjadi pada Rabu sekitar pukul 04.00 WIB. Truk berpelat nomor AG 9218 US itu terguling di ruas jalan raya Solo-Jogja. Bagian kemudi truk serta bak sisi depan terguling.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pagar gudang di dekat lokasi kejadian hancur ditabrak truk. Sementara bak sisi belakang truk gandeng yang juga sarat muatan itu miring. Namun, muatan tidak tumpah.

Petugas Satlantas Polres Klaten sejak pagi berada di sekitar lokasi untuk mengatur arus lalu lintas. Peristiwa kecelakaan truk terguling itu sempat membuat arus lalu lintas di jalan Solo-Jogja, Delanggu, Klaten, tersendat.

Sopir truk, Prasetyo Nugroho, 26, mengaku sedang dalam perjalanan mengantar muatan dari Surabaya, Jawa Timur, menuju ke Jogja, DIY.  Tio mengatakan saat kejadian dalam kondisi mengantuk. “Tadi sempat mengantuk tahu-tahu truk ambruk,” kata Tio saat ditemui Solopos.com di lokasi kejadian.

Tio menjelaskan dia mengemudi seorang diri. Setelah kejadian dia bergegas keluar truk melalui kaca depan kemudi yang pecah. Tio tak mengalami luka-luka dari kejadian tersebut. Soal berat muatan, Tio menjelaskan bak bak sisi depan sekitar 14 ton.

Kepala Pos Karang Delanggu, Aipda Eko Setyo Haryono, mengatakan tak ada korban jiwa dari kejadian itu. Proses evakuasi truk menunggu truk pengganti dari Solo. Sementara itu, dua truk derek dari Klaten didatangkan ke lokasi.

“Muatan dibongkar dulu dipindahkan ke armada lainnya dengan muatan kosong. Setelah itu, truk yang terguling dievakuasi menggunakan derek,” jelas Eko.

Hingga pukul 13.00 WIB, truk beserta bak sisi depan masih terguling di tepi jalan raya Solo-Jogja. Sejumlah pekerja mengosongkan muatan pada bak sisi depan truk gandeng itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya