SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SLEMAN—Kawanan perampok kembali beraksi di Sleman. Selasa (3/6/2014) dua orang perampok menyatroni rumah Wulandari, 30, warga Dusun Karangnongko, Desa Maguwoharjo, Kecamatan Depok.

Dalam aksinya, mereka menyamar sebagai petugas yang akan memperbaiki sistem televisi berlangganan. Pelaku sempat memukul dan membungkam mulut korban. Dua unit ponsel berhasil dibawa pelaku.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Informasi yang dihimpun Harian Jogja menyebutkan, peristiwa itu berawal saat Wulandari yang berada di rumahnya kedatangan dua orang tamu yang mengaku petugas salah satu kantor televisi berlangganan, sekitar pukul 13.00 WIB.

Karena gaya bicaranya meyakinkan, Wulandari pun dengan mudah percaya bahwa keduanya merupakan teknisi dari perusahan tersebut. Korban kemudian mempersilahkan kedua pelaku masuk untuk mengecek antena parabola miliknya, karena memang kebetulan dia berlangganan.

Salah satu pelaku kemudian naik ke atap memeriksa antena parabola milik korban. Layaknya teknisi, mereka juga membawa sejumlah peralatan. Sementara korban tetap menjalankan aktivitas di salah satu ruangan rumahnya. Beberapa menit kemudian, tiba-tiba korban didatangi kedua pelaku.

Menggunakan balok kayu, pelaku langsung memukul kepala korban. Secara reflek, korban menangkis pukulan itu sehingga hanya mengenai tangan korban. Selanjutnya, salah satu pelaku membungkam mulut korban karena berteriak. Kedua pelaku yang panik kemudian bergegas pergi dengan menggondol dua ponsel milik korban.

Kanit Reskrim Polsek Depok Timur, Iptu Heri Suhendar menjelaskan, pihaknya masih menyelidiki kasus perampokan itu. Para pelaku diduga hanya berjumlah dua orang.

“Menurut keterangan korban dan anaknya, pelaku teridentifikasi hanya dua orang, datang menggunakan sepeda motor matic,” terangnya, Selasa.

Akibat kejadian itu, korban kehilangan dua buah ponsel. “Keduanya bertamu mengaku sebagai petugas dari sebuah perusahaan televisi berlangganan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya