Awas! Ada Penembakan Misterius di Tangerang Selatan
Ilustrasi Penembakan Misterius (Detik.com)

Solopos.com, TANGERANG SELATAN -- Rentetan penembakan misterius di tujuh wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) menimbulkan tujuh korban luka. Salah satu korban adalah seorang mahasiswa.

"Jadi memang ada beberapa korban [penembakan misterius], salah satunya juga tercatat sebagai mahasiswa," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan, Sabtu (8/8/2020).

Iman mengatakan, para korban penembakan misterius terkena peluru mimis atau timah kaliber 4,5 milimeter. Peluru ini biasa digunakan untuk senapan angin.

"Diduga dari tembakan dengan menggunakan peluru mimis," kata Iman dilansir dari Detik.com.

Pulau Sumba NTT Diguncang Rentetan Gempa Bumi,  Ini Analisis BMKG

"Dugaannya (peluru mimis) berasal dari senapan angin atau bisa juga dari airsoft gun," ujar Kapolres Tangsel AKBP Iman Setiawan dalam keterangannya, Sabtu.

Iman mengatakan, penembakan diduga dilakukan dari jarak yang tidak cukup jauh.

"Diduga di bawah jarak 10 meter," kata Iman.

Pelurus mimis - (grosirsenapangangin.com)

Sejumlah Saksi

Peristiwa penembakan misterius itu terjadi di tujuh wilayah Tangerang Selatan. Di antaranya di Jl Raya Serpong, Jembatan Debris dan di Pagedangan. Kejadian tersebut terjadi pada setiap akhir pekan selama tiga pekan terakhir.

79 Anggota Polres Blora Jalani Tes Kejiwaan, Ada Apa Ini?

"Di salah satu TKP [penembakan misterius] di depan WTC Serpong. Korban tiba-tiba merasa dadanya perih, ternyata begitu diperiksa tertembus peluru mimis," kata Iman.

Selain di Jalan Raya Serpong, TKP lainnya di antaranya ada di Jembatan Debris dan Pagedangan. Para korban terluka dalam kejadian ini. Hingga saat ini polisi masih melakukan penyelidikan terkait kejadian itu. Polisi masih mendalami motif dan juga mencari pelaku terkait penembakan misterius itu.

"Kita sedang melakukan penyelidikan terkait dugaan pelaku penembakan misterius atau motif dan mengungkap peristiwa ini," katanya.

Dulu Cuma Rp20.000, Berapa Bayaran Mbah Minto Klaten Sekarang?

Sejumlah saksi telah dimintai keterangan oleh polisi. Saat ini polisi masih terus menyelidiki kasus penembakan misterius di Tangsel ini.

"Kita masih mendalami [kasus penembakan misterius]. Jadi para korban menurut keterangan itu lagi menggunakan kendaraan tiba-tiba merasa bagian tubuhnya ada yang perih, ada yang berdarah, kemudian dicek ternyata kena peluru mimis gitu," pungkasnya.

Sumber: Detik.com



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya


Kolom