SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madrid–Beberapa bandara di Spanyol hari ini Selasa (11/5) kembali ditutup akibat abu dari gunung berapi di Islandia. Menurut otoritas Spanyol, tujuh bandara ditutup akibat awan abu vulkanis tersebut.

Otoritas Bandara Nasional Spanyol menyatakan, bandara-bandara di Tenerife, La Palma dan La Gomera di Kepulauan Canary ditutup sejak pukul 05.00 waktu setempat. Diperkirakan puluhan penerbangan turis akan terkena dampaknya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sedangkan bandara-bandara di Kota Seville dan Jerez di sebelah selatan Spanyol dan Badajoz di sebelah timur Spanyol ditutup mulai pukul 06.00 waktu setempat. Demikian seperti diberitakan kantor berita AFP, Selasa.

Hingga kini, otoritas Spanyol masih memberlakukan larangan terbang bagi pesawat-pesawat yang terbang antara 20 ribu kaki dan 35 ribu kaki di atas bumi. Larangan ini berdampak pada penerbangan-penerbangan trans-Atlantik dari dan ke negara-negara Eropa lainnya.

Sebelumnya, total 20 bandara di Spanyol, termasuk bandara internasional Barcelona, ditutup pada Sabtu (8/5)  lalu.
Beberapa waktu lalu ribuan penerbangan di Eropa telah dihentikan selama berhari-hari akibat awan abu vulkanis yang menyelimuti sebagian besar wilayah negara-negara Eropa.

dtc/ tiw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya