Awalnya Didiagnosis Demam Berdarah, Artis Andrea Dian Positif Corona
Andrea Dian (Instagram)

Solopos.com, SOLO - Artis Andrea Dian dinyatakan positif virus corona. Saat ini, istri dari Ganindra Bimo itu tengah menjalani isolasi di rumah sakit.

Hal itu diketahui lewat unggahan Andrea di akun Instagramnya, @andreadianbimo, Minggu (22/3/2020). Artis yang kerap main di FTV itu mengaku telah dinyatakan positif virus corona. Dia berharap masyarakat semakin peduli dan mematuhi anjuran pemerintah agara virus ini tak terus menyebar.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengen orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisa aware dan melakukan tindakan - tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar. Don’t worry, I’m okay," katanya.

4 Peserta Ijtima Dunia di Gowa Asal Karanganyar ODP Corona, 1 Dirawat di RSUD

Andrea Dian lantas menjelaskan kronologi dia dinyatakan positif virus corona. Dia awalnya mengalami demam dan dibawa ke rumah sakit pada 13 Maret 2020 lalu. Dia kemudian didiagnosis demam berdarah dan harus opname.

"Tanggal 15 [Maret] aku udah mulai fit. Tapi karena khawatir aku diminta untuk cek thorax. Hasilnya bagus. Cek influenza, hasilnya negative. Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cek swab untuk tes apakah aku terinfeksi virus Covid-19 apa tidak," lanjutnya.

Main Perahu di Telaga Rowo Wonogiri, 1 Pelajar SMP Meninggal Tenggelam

Andrea Dian akhirnya mengetahui dirinya positif corona pada 18 Maret 2020 setelah hasil tesnya keluar. Dia kemudian dirujuk ke rumah sakit yang ditunjuk pemerintah sebagai tempat isolasi pasien positif corona.

"Aku punya kondisi auto immune yang mana membuat aku punya tuntutan tertentu untuk menjaga kondisi immune-ku. Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama 5 pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun," jelasnya.

Dukungan Mengalir

Artis 34 tahun itu pun mendapat banyak dukungan dari sesama Selebriti. "get well soon," tutur Marion Jola lewat akun Instagramnya, @lalamarionmj.

"Sending prayers for you kak. Get well soon" kata @ miktambayong. Laudya Cynthia Bella pun turut memberikan doanya kepada Andrea Dian yang dinyatakan positif corona. "Andraaa!! semoga cepat pulih,dan segera pulang dalam keadaan seha," kicau @laudyacynthiabella.

Alasan Warga Karanganyar Nekat Mantenan Saat Waspada Corona

Sebelumnya, suami Andrea, Ganindra Bimo telah mengumumkan istrinya tengah sakit lewat unggahan Instagram. Namun, saat itu, Bimo tak mengungkap Andrea Dian mengidap virus corona.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho