SOLOPOS.COM - Orientasi mahasiswa baru UKSW secara online.

Solopos.com, SALATIGA — Ibadah Senin dalam rangka membuka kegiatan Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) digelar Senin (16/8/2021) pagi secara online.

Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Campus Ministry Pdt. Onesimus Dani, S.Si. Ibadah Senin juga diikuti oleh dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan UKSW.

Masa pandemi Covid-19 yang belum usai ini bisa jadi menghadirkan kekecewaan, membuat kita menemui kegagalan dan kondisi lainnya yang tidak mengenakan. Dalam kesempatan ini, Pdt. Onesimus mengajak kita semua untuk tetap kuat dan saling membantu.

“Kita juga harus tetap berpengharapan dalam Tuhan. Pencobaan yang kita alami tidak akan melebihi batas kekuatan kita, teruslah membagikan berita sukacita kepada semua orang yang kita jumpai. Kita bisa mulai dari hal kecil dalam keluarga kita, memberi perhatian kepada teman, sahabat dan rekan kerja untuk menguatkan,” terangnya.

Baca Juga: Virtual Tour UKSW Berikan Sensasi Jelajah Kampus di Masa Pandemi

Khusus untuk mahasiswa baru UKSW, Pdt. Onesimus menuturkan adalah suatu berkat Tuhan saat ini bisa mengikuti OMB dan menjadi bagian dari keluarga besar UKSW. Dirinya mengajak mahasiswa baru untuk memanfaatkan waktu yang ada dengan maksimal.

Orientasi mahasiswa baru UKSW secara online 2
Orientasi mahasiswa baru UKSW secara online.

“Meskipun masih ada keterbatasan, belum bisa datang langsung ke Salatiga dan menginjakkan kaki di kampus UKSW, gunakanlah waktu yang ada sekarang ini secara maksimal. Keterbatasan ini jangan membuat kita berpikir kita terbatas, tetapi sebaliknya tetap berjuang, dan kreatif melakukan perubahan. Yakinlah ketika dalam pimpinan Tuhan, tidak ada yang mustahil. Anda bisa menjadi orang yang berhasil, dan menjadi komunitas yang berhasil,” tuturnya.

Baca Juga: Kuliah Umum UKSW: Olah Spiritual Bisa Jadi Kunci Bertahan Di Masa Pandemi

Ibadah Senin yang juga rutin diselenggarakan setiap awal pekan ini dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi rangkaian masa Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) tahun ini oleh Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara, S.E., M.Sc., Ph.D., didampingi Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr.Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs dan Ketua OMB 2021 Dennys Christovel Dese, S.Psi., M.A. Tema yang diangkat dalam OMB tahun ini adalah Called to Do Extraordinary Things.

Rekomendasi
Berita Lainnya