SOLOPOS.COM - Pesepak bola Persikabo 1973 Syahrul Lasirani (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Persebaya Surabaya Sho Yamamoto (kanan) dalam laga Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin (25/7/2022). (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/hp)

Solopos.com, JAKARTAPersebaya Surabaya mengawali Liga 1 2022/2023 dengan kekalahan. Tampil di Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Senin (25/7/2022) malam, Persebaya kalah 0-1 karena penalti yang diberikan oleh Persikabo 1973.

Gol kemenangan Persikabo dicetak oleh penyerang asing Gustavo Tocantins dari titik putih pada menit ke-53.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Di awal laga, tuan rumah Persikabo mengambil inisiatif menyerang ke pertahanan Persebaya. Tendangan bebas penyerang Persikabo, Dimas Drajad, sempat mengancam gawang Bajul Ijo meski harus melenceng tipis.

Baca Juga: Atasi Persik Kediri 2-0, Vera: Laga Pertama Selalu Tidak Mudah

Di sisi lain, Persebaya menciptakan dua peluang melalui Sho Yamamoto dan Silvio Junior, namun semuanya belum berhasil menjadi gol. Babak pertama pun berakhir imbang tanpa gol alias 0-0.

Di babak kedua, Persikabo kembali menggencarkan serangan. Berkah bagi Persikabo, pada menit ke-52 wasit memberikan hadiah penalti untuk tim Laskar Padjadjaran. Penalti ini yang membuat laga perdana Persebaya di Liga 1 2022/2023 berakhir dengan kekalahan.

Berawal dari kegagalan pemain Persebaya Hidayat menghentikan aliran bola yang diarahkan ke Dimas Drajad. Berdiri bebas, Dimas melakukan solo run ke arah gawang Satria Tama.

Baca Juga: Takluk 2-3 dari Dewa United, Persis Solo Awali Liga 1 dengan Kekalahan

Dandi Maulana yang mencoba menghentikan justru melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit Sance Lawita tidak ragu menunjuk titik putih. Penyerang anyar, Gustavo Tocantins, tak menyianyiakan peluang tersebut untuk membawa Persikabo unggul 1-0.

Persebaya yang tertinggal satu gol berupaya membalas. Namun penampilan disiplin barisan pertahanan Persikabo sulit ditembus. Hingga akhir laga gol yang ditunggu pelatih Aji Santoso pun tak kunjung tiba. Persebaya menuai kekalahan pertama di Liga 1 2022/2023 dari Persikabo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya