SOLOPOS.COM - Pemain Madura United, Lee Yujun (kiri), membayangi pemain PSIS Semarang, Ridho Syuhada (kanan), dalam laga Liga 1 di Stadion Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/3/2023). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, JAKARTA – Klub Liga 1 Indonesia Madura United memberikan libur kepada para pemainnya pada awal bulan Ramadan mengingat jeda menuju laga berikutnya cukup panjang.

Dikutip dari situs resmi Liga Indonesia, Selasa (21/3/2023), manajer Madura United Umar Wachdin mengatakan timnya memberikan kesempatan untuk merasakan awal puasa bersama keluarga.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Tim kami beri waktu libur karena jarak pertandingan selanjutnya ada jeda yang cukup panjang. Mereka tentu ingin meluangkan waktunya bersama keluarga menyambut bulan suci Ramadan sebelum pertandingan kembali dimulai,” ungkap Umar.

Menurut Umar, kesempatan libur dan berkumpul dengan keluarga di awal Ramadan akan mendongkrak motivasi pemain di sisa kompetisi musim yang meningkat.

Diketahui terakhir kali Madura United berlaga adalah saat menghadapi Bali United pada pekan ke-31 Liga 1 Indonesia, Kamis pekan lalu dan tidak akan melakoni partai tunda, seperti beberapa tim lainnya.

Selanjutnya klub berjuluk Laskar Sape Kerrab itu baru akan memainkan pekan ke-32 menghadapi PSM Makassar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jumat (31/3/2023), sehingga ada jeda waktu yang cukup panjang.

Umar menjelaskan setelah menjalani masa libur, para pemain akan kembali berkumpul dan menjalani latihan bersama pada Jumat (24/3/2023).

Madura United tengah bersaing untuk menempati posisi tiga besar klasemen pada akhir kompetisi, setelah menduduki posisi ke-5 dengan torehan 49 poin dari 31 pertandingan, selisih lima poin dari Persija Jakarta yang menempati peringkat ketiga.

Beto Goncalves serta kolega berada dalam performa yang positif setelah tiga pertandingan terakhir tak terkalahkan, dengan menorehkan dua kemenangan serta satu hasil imbang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya