SOLOPOS.COM - Ilustrasi daging ayam. (Freepik)

Solopos.com, WONOGIRI — Harga daging ayam di Pasar Wonogiri mengalami kenaikan di awal Ramadan 1443 H/2022 M. Selain itu, sejumlah sayur-mayur juga mengalami kenaikan, Rabu (6/4/2022).

Kepala Bidang Perdagangan Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (KUKM Perindag) Wonogiri, Sunardi, mengatakan pemantauan harga sembako terus dilakukan pasar tradisional. Hal itu termasuk di awal Ramadan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Harga daging ayam ras naik dari Rp37.000 per kg menjadi Rp38.000 per kg [perbandingan harga sebelum Ramadan, 1 April 2022 dengan saat Ramadan, 4 April 2022],” kata dia.

Baca Juga: Harga Sembako di Pasar Wonogiri Melonjak

Selain ada kenaikan harga, beberapa harga sembako di Wonogiri justru mengalami penurunan. Hal itu, seperti cabai, bawang putih, telur ayam, dan minyak goreng curah. Komoditas tersebut turun harga mulai dari Rp1.000 hingga Rp5.000.

Salah seorang pedagang di Pasar Kota Wonogiri, Ngatinem, 65, mengatakan harga sayur-mayur di Pasar Kota Wonogiri rata-rata naik Rp1.000 per kg sejak memasuki Ramadan. Sayur-mayur tersebut seperti sawi, wortel, bayam, dan lainnya.

“Khusus kembang kol dan brokoli, kenaikannya senilai Rp4.000 per kg,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya