SOLOPOS.COM - Ilustrasi daging ayam (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, KLATEN — Harga ayam di Klaten mengalami kenaikan Rp2.000 per kilogram di awal Ramadan. Harga tersebut berpotensi akan terus naik mendekati momentum Lebaran mendatang.

Demikian penjelasan salah seorang pedagang sembako di Pasar Srago, Klaten, Sri Mulyani, saat ditemui Solopos.com di pasar setempat, Sabtu (2/4/2022). Kenaikan harga sembako selama Ramadan dan Lebaran dinilai hal yang sudah biasa terjadi di pasaran.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

“Harga yang mengalami kenaikan di awal Ramadan adalah daging ayam. Harganya naik dari Rp32.000 menjadi Rp34.000 per kg,” kata Sri Mulyani.

Baca Juga: Keren Pol! Ini 5 Tempat Bukber Terbaru di Janti Klaten

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, mengatakan pemantauan terhadap pergerakan harga sembako akan terus dilakukan selama Ramadan dan Lebaran.

“Selama ini kami terus memantau perkembangan harga setiap hari untuk mendapatkan laporan harga dan stok sembako. Harga sembako di Klaten masih terkendali dan stok masih aman,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya