SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gowa [SPFM], Jamaah An-Nadzir di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan tahun ini melaksanakan ibadah puasa sama dengan waktu yang ditetapkan Muhammadiyah yakni pada Senin, 1 Agustus 2011. Hal ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang biasanya lebih cepat sehari atau dua hari baik dari versi Muhammadiyah maupun versi pemerintah. Hal itu disampaikan oleh pimpinan Jamaah An-Nadzir Ustadz Lukman A Bakti saat dihubungi Sabtu (30/7).

Menurut Ustadz Lukman, dari hasil metode hisab 1 Ramadhan yang dilakukan oleh tim An-Nadzir dengan menyaksikan bulan dan mengukur kadar pasang air laut di perairan Takalar, Sulsel sebenarnya 1 Ramadhan sudah masuk pada hari Minggu (31/7). Namun waktu masuknya terhitung mulai pukul 09.00 Wita, sehingga tidak menyempatkan para jamaah An-Nadzir untuk melakukan sahur. Oleh karena itu, Jamaah An-Nadzir menentukan puasa Ramadhan pada tanggal 1 Agustus. [dtc/tna]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya