SOLOPOS.COM - Ilustrasi menghitung uang (Rahmatullah/JIBI/Bisnis)

Kurs rupiah hari ini dibuka melemah 26 poin atau 0,20%.

Solopos.com, JAKARTA — Nilai tukar rupiah dibuka melemah 0,20% atau 26 poin ke 13.059/US$ pada perdagangan hari ini, Senin (17/10/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Nilai tukar rupiah ditutup menguat pada perdagangan Jumat (14/10/2016). Rupiah ditutup terapresiasi 40 poin atau 0,31% di level Rp13.033/US$ setelah diperdagangkan pada kisaran  Rp13.021 – Rp13.089/US$.

Pasar di akhir pekan  merespons positif duet pejabat tersebut di Kementerian ESDM yang dilantik Presiden. Pasar uang merespons pelantikan Ignasius Jonan sebagai Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral dan Arcandra Tahar sebagai wakil menteri.

Kombinasi pelobi dan teknikal. Mengingat kinerja Jonan cukup bagus dan Arcandra pengalaman di industri migas dan punya paten riset migas, nilai Ekonom PT Bank Permata Tbk Josua Pardede saat dihubungi Jumat (14/10/2016).

Pasar, ujarnya, merespons positif duet pejabat tersebut di Kementerian ESDM. “Kita lihat rupiah cenderung menguat setelah makan siang,” kata Josua.

Rupiah mampu menguat signifikan di saat indeks dolar AS menguat karena didorong sentimen jelang pidato Gubernur Federal Reserve Janet Yellen.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya