SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)--Akhirnya setelah beberapa pencairan dana tersendat, pada awal Juli mendatang sedikitnya ada 2.531 guru tidak tetap (GTT)/ pegawai tidak tetap (PTT) yang berada di Kota Solo akan mendapatkan dana insentif.

Sebelumnya, Persatuan Guru Karyawan Swasta Indonesia (PGKSI) Kota Solo mempertanyakan kapan pencairan dana insentif kota dan pusat yang belum terealisasi. Mereka juga menyampaikan kekecewaan lantaran kondisi tersebut kerap terjadi setiap tahun. Dana pencairan insentif provinsi dan tunjangan fungsional tahun ini misalnya, biasanya dana tersebut cair pada bulan Maret namun kali ini molor hingga bulan Juni.

Promosi Kecerdasan Buatan Jadi Strategi BRI Humanisasi Layanan Perbankan Digital

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Solo, Rakhmat Sutomo, pada awal Juli direncanakan pencairan dana insentif, keterlambatan pencairan tersebut karena berkas laporan yang dibutuhkan dinas untuk tanda bukti belum seluruhnya terkumpul sehingga masih menunggu sejumlah berkas lainnya.

“Surat pertanggungjawaban (SPj)nya harus sudah lengkap sehingga dana tersebut lekas dicairkan tepat waktu,” jelas dia ketika dijumpai Espos di SMK 8 Solo, Rabu (23/6).

das

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya