SOLOPOS.COM - Ilustrasi virus corona atau covid-19 (Freepik)

Solopos.com, BOYOLALI – Terjadi penambahan kasus positif Covid-19 di Kabupaten Boyolali pada awal Desember 2020 ini. Selama tiga hari, ada tambahan sebanyak 85 kasus positif Covid-19.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Boyolali, Ratri S. Survivalina. Penambahan kasus Covid-19 di Boyolali itu terjadi selama tiga hari dari 1 Desember hingga 3 Desember 2020. Dari tiga hari itu, ada tambahan sebanyak 85 pasien positif Covid-19.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tetap Diizinkan Beroperasi Selama Libur Akhir Tahun, Objek Wisata Air di Klaten Wajib Taati Protokol Kesehatan

“Pada 1 Desember ada penambahan 37 kasus, pada 2 Desember ada tambahan 23 kasus dan pada 3 Desember tambah 25 kasus,” kata dia kepada wartawan, Jumat (4/12/2020).

Penambahan kasus tersebut tersebar di 13 kecamatan. Di antaranya ada di Kecamatan Banyudono, Simo, Teras, Mojosongo, Musuk, Ngemplak, Andong, Sambi, Juwangi, Nogosari, Ampel, Boyolali dan Klego. Di menyebutkan secara total kasus konfirmasi di Boyolali mencapai 2.156 kasus.

Dari jumlah itu yang masih dirawat ada 210 orang, yang menjalani isolasi mandiri 410 orang, selesai isolasi ada 1.464 orang dan meninggal dunia 72 orang. Dengan begitu angka kematian fi Boyolali sekitar 3% dan angka kesembuhan 68%.

27 Siswa SMK Negeri Jateng Positif Covid-19, Ketua DPRD Jateng: Setop Pembelajaran Tatap Muka

Di sisi lain, Pemkab Boyolali menambah kapasitas untuk pasien Covid-19 di Ruang Brotowali II. Sebelumnya, juga sudah ada penambahan kapasitas di RSUD Waras Wiris sebanyak 16 tempat tidur.

Sudah Terisi 80%

Ratri mengatakan saat ini di ruang Brotowali II yang menempati bangunan rusunawa telah tersedia sekitar 100 tempat tidur untuk perawatan kasus Covid-19. Kemudian tingkat keterisiannya sudah sekitar 80%.

“Saat ini penyediaan kamar sudah sampai lantai tiga. Kemudian akan kami tambah lagi [memanfaatkan lantai di atasnya] sekitar 30 tempat tidur,” jelasnya.

Dengan begitu ke depan Pemkab Boyolali akan memiliki tambahan 46 tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19. Sebab saat ini di RSUD Waras Wiris juga sudah disiapkan satu gedung khusus dengan kapasitas 16 tempat tidur.

Viral Dokter Kecantikan di Solo Imbau Eks Pasien Covid-19 Donorkan Darah untuk Terapi Konvalesen

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya