SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta [SPFM], Wakil Menteri Perdagangan, Bayu Krisnamurthi mengungkapkan, pasar dalam negeri kemungkinan akan kekurangan pasokan gula sekitar 300 ribu hingga 500 ribu ton pada awal 2012. Ini karena produksi dalam negeri tahun ini merosot hingga berkisar  2,3 juta hingga 2,4 juta ton. Bayu  di Jakarta, Jumat (25/11) mengungkapkan, prediksi produksi tersebut jauh dari target produksi tahun ini sebesar 2,7 juta ton.

Saat ini, menurut dia, Kementerian Perdagangan masih menghitung kebutuhan gula secara pasti dan mencara upaya untuk memenuhinya. Hal senada juga disampaikan Dewan Gula Indonesia.  Ketua Dewan Gula Indonesia sekaligus Menteri Pertanian, Suswono mengungkapkan, target produksi gula sebesar 2,7 juta ton tahun ini seperti tidak akan terpenuhi. Oleh sebab itu, pemerintah berencana mengimpor gula untuk memenuhi kebutuhan konsumsi antara  Januari hingga Mei 2012. [miol/ary]

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya