Aw Aw Aw, Harta CEO Tesla Elon Musk Nambah Rp510 Triliun Sehari

Bloomberg melaporkan kekayaan Musk yang sekarang sebesar US$289 miliar berada di posisi pertama orang terkaya di dunia, diikuti oleh pendiri Amazon Jeff Bezo

 Neuralink proyek ambisius Elon Musk. (Istimewa)

SOLOPOS.COM - Neuralink proyek ambisius Elon Musk. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kekayaan bos Tesla Elon Musk terus bertambah setiap waktu dan pria itu mungkin akan segera menjadi orang pertama di dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$300 miliar atau setara Rp4,2 kuadriliun (kurs Rp14.000 per US$).

PromosiHeboh Pelat Nomor Dewa, Begini Aturan Terkait Nomor Khusus dan Rahasia

Elon Musk yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia itu menambahkan kekayaannya lebih dari US$36,2 miliar setara Rp510 triliun dalam sehari saja, yakni pada Senin (25/10/2021). Hal itu terjadi setelah saham Tesla melonjak 12,7 persen menyusul pengumuman bahwa Hertz –perusahaan rental mobil di AS– memesan 100.000 unit mobilnya untuk membangun armada sewa kendaraan listrik pada akhir tahun 2022.

Pertumbuhan kekayaan Elon Musk Rp510 triliun dalam sehari itu, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (27/10/2021), menjadi yang terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index, dan sama dengan kekayaan bersih orang terkaya ke-34 di dunia.

Baca juga: Ssstt, Kaesang Ternyata Komisaris Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad

Sebagai informasi, Bloomberg melaporkan kekayaan Musk yang sekarang sebesar US$289 miliar berada di posisi pertama orang terkaya di dunia, diikuti oleh pendiri Amazon Jeff Bezos yang memiliki kekayaan sebesar USD 193 miliar.

Kekayaan bersih Elon Musk sekarang sangat besar sehingga telah melampaui kapitalisasi pasar pembuat mobil terbesar kedua di dunia, Toyota, yang bernilai sekitar US$283 miliar.

Sedangkan Tesla kali pertama kali melewati Toyota dalam nilai kekayaan pada Juli 2020, mengambil posisi teratas. Tahun ini, berkat kinerja yang kuat dari saham Tesla serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX, Musk menambahkan kekayaannya hingga US$119 miliar.

“Kesepakatan SpaceX menambahkan USD 11 miliar ke kekayaan bersih Musk,” menurut laporan Bloomberg yang dikutip dari liputan6.com, Rabu.

Baca juga: Blak-Blakan Sri Mulyani Resah Gegara Pinjol Bikin Orang Menderita

Tesla saat ini berada pada rentetan profitabilitas terpanjang dalam 18 tahun sejarahnya, dengan sembilan laba kuartalan berturut-turut setelah laporan pendapatan pekan lalu. Perusahaan pembuat mobil listrik itu mengirimkan hingga 241.300 unit pada periode yang berakhir pada 30 September 2021.

Pada Senin (25/10/2021), Tesla melampaui kapitalisasi pasar hingga US$1 triliun, bergabung dengan jajaran perusahaan teknologi besar termasuk Apple, Microsoft dan Amazon.

Dalam lelang Sotheby 2013, Elon Musk membayar hampir US$1 juta untuk mobil sport Lotus Esprit 1976 yang langka yang digunakan dalam pembuatan film James Bond 1977 The Spy Who Loved Me.” Isi garasi Musk juga dilaporkan termasuk mobil Ford Model T 1920 dan Jaguar Series 1 1967 E-type Roadster.

Baca juga: Miliki Rp 2.860 Triliun, Elon Musk Kukuh Terkaya di Dunia

Berita Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Axiata dan XL Axiata Mengambil Alih 66,03% Saham Link Net

Rencana Pengambilalihan ini memperkuat langkah strategis Axiata ke segmen layanan fixed broadband yang selama ini masih terbuka luas.

Alfamart dan Nestlé Ajak UKM Bangkit di Festival UKM Sabang-Merauke

Festival UKM ini merupakan upaya Alfamart dan Nestlé untuk membantu dan memberdayakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Indonesia.

Jarang Dipakai, Mobil-Mobil Milik Warga Eks Miliarder Tuban Rusak

Setelah sempat menjadi 'crazy rich', warga Tuban kini dikabarkan bangkrut karena dana hasil ganti untung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban telah habis.

Ini Dia 5 Inspirasi Model atasan Batik Kekinian

Jika Anda masih bingung memilih baju atasan yang bagus, Anda bisa simak 5 inspirasi model atasan batik kekinian berikut ini

Pentingnya Pengembangan Model-Model Bisnis demi Optimalkan Investasi

Optimisme sektor industri terus terlihat pada Triwulan IV tahun 2021 dengan kembalinya PMI Manufaktur di level ekspansif dengan capaian 53,5.

Rekomendasi Tempat Wisata Air di Kuta yang Wajib Dikunjungi!

Untuk pemilihan akomodasi mulai dari hotel, hingga resort Anda bisa percayakan pada situs booking hotel terbaik yaitu Traveloka.

Sinergi BRI dengan KAI, Kelola Dana Lewat Fasilitas Notional Pooling

PT BRI Persero Tbk. memperluas dan mengembangkan layanan perbankan dengan sinergi perusahaan BUMN lain lewat fasilitas Notional Pooling.

Anjlok Nih! Cek Yuk Harga Emas Pegadaian, Jumat 28 Januari 2021

Geliat harga emas batangan 24 karat yang dijual di Pegadaian pada Jumat (28/1/2022) ini terpantau turun untuk emas Antam dan UBS ukuran tertentu.

Miliader Kini Bangkrut, Warga Tuban Tak Dibekali Cara Mengelola Uang?

Sempat menjadi 'crazy rich', warga Tuban kini dikabarkan bangkrut karena dana hasil ganti untung pembebasan lahan yang akan digunakan untuk proyek Grass Root Refinery (GRR) Tuban telah habis.

Para Eks Miliarder Tuban Demo Minta Pekerjaan, Ini Tanggapan Pertamina

Setelah sempat menjadi miliarder karena mendapatkan ganti untung lahan, sejumlah warga di Tuban kini dikabarkan menuntut untuk mendapatkan pekerjaan dalam proyek itu.

+ PLUS Pemerintah Yakin Nasib Restrukturisasi Garuda akan Berakhir Baik

Pemerintah yakin proses restrukturisasi PT Garuda Indonesia Tbk. lewat payung hukum perpanjangan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) akan berakhir baik seperti Philippine Airlines.

Kasus Meningkat, Varian Omicron akan Pengaruhi Ekonomi Indonesia?

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mewaspadai peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron yang berpotensi memengaruhi kinerja ekonomi kuartal I-2022.

Embrio, Strategi BRI Ciptakan Talenta Digital Inovatif dan Tangguh

Melalui program Embrio ini, diharapkan muncul ide-ide ‘radikal’ dari Insan BRIlian yang dapat menjadi solusi untuk pertumbuhan bisnis BRI. 

Utang RI Paling Terkendali, Ini Perbandingannya dengan Negara Lain

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati mengatakan defisit fiskal dan utang Indonesia selama pandemi termasuk yang paling terkendali dan produktif.

Demi Fokus ke Lima Unit Bisnis, Unilever akan PHK 1.500 Karyawan

Unilever akan merampingkan model usahanya menjadi 5 unit bisnis. Hal ini berimbas pada pengurangan atau pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap 1.500 karyawan secara global.