SOLOPOS.COM - Neuralink proyek ambisius Elon Musk. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA — Kekayaan bos Tesla Elon Musk terus bertambah setiap waktu dan pria itu mungkin akan segera menjadi orang pertama di dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$300 miliar atau setara Rp4,2 kuadriliun (kurs Rp14.000 per US$).

Elon Musk yang dinobatkan sebagai orang terkaya di dunia itu menambahkan kekayaannya lebih dari US$36,2 miliar setara Rp510 triliun dalam sehari saja, yakni pada Senin (25/10/2021). Hal itu terjadi setelah saham Tesla melonjak 12,7 persen menyusul pengumuman bahwa Hertz –perusahaan rental mobil di AS– memesan 100.000 unit mobilnya untuk membangun armada sewa kendaraan listrik pada akhir tahun 2022.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pertumbuhan kekayaan Elon Musk Rp510 triliun dalam sehari itu, seperti dikutip dari CNBC, Rabu (27/10/2021), menjadi yang terbesar dalam sejarah Bloomberg Billionaires Index, dan sama dengan kekayaan bersih orang terkaya ke-34 di dunia.

Baca juga: Ssstt, Kaesang Ternyata Komisaris Rans Entertainment Milik Raffi Ahmad

Sebagai informasi, Bloomberg melaporkan kekayaan Musk yang sekarang sebesar US$289 miliar berada di posisi pertama orang terkaya di dunia, diikuti oleh pendiri Amazon Jeff Bezos yang memiliki kekayaan sebesar USD 193 miliar.

Kekayaan bersih Elon Musk sekarang sangat besar sehingga telah melampaui kapitalisasi pasar pembuat mobil terbesar kedua di dunia, Toyota, yang bernilai sekitar US$283 miliar.

Sedangkan Tesla kali pertama kali melewati Toyota dalam nilai kekayaan pada Juli 2020, mengambil posisi teratas. Tahun ini, berkat kinerja yang kuat dari saham Tesla serta penjualan saham baru-baru ini di SpaceX, Musk menambahkan kekayaannya hingga US$119 miliar.

“Kesepakatan SpaceX menambahkan USD 11 miliar ke kekayaan bersih Musk,” menurut laporan Bloomberg yang dikutip dari liputan6.com, Rabu.

Baca juga: Blak-Blakan Sri Mulyani Resah Gegara Pinjol Bikin Orang Menderita

Tesla saat ini berada pada rentetan profitabilitas terpanjang dalam 18 tahun sejarahnya, dengan sembilan laba kuartalan berturut-turut setelah laporan pendapatan pekan lalu. Perusahaan pembuat mobil listrik itu mengirimkan hingga 241.300 unit pada periode yang berakhir pada 30 September 2021.

Pada Senin (25/10/2021), Tesla melampaui kapitalisasi pasar hingga US$1 triliun, bergabung dengan jajaran perusahaan teknologi besar termasuk Apple, Microsoft dan Amazon.

Dalam lelang Sotheby 2013, Elon Musk membayar hampir US$1 juta untuk mobil sport Lotus Esprit 1976 yang langka yang digunakan dalam pembuatan film James Bond 1977 The Spy Who Loved Me.” Isi garasi Musk juga dilaporkan termasuk mobil Ford Model T 1920 dan Jaguar Series 1 1967 E-type Roadster.

Baca juga: Miliki Rp 2.860 Triliun, Elon Musk Kukuh Terkaya di Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya