SOLOPOS.COM - Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, diminta segera menandatangani kontrak baru. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale, diminta segera menandatangani kontrak baru. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

LONDON – Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, meminta Gareth Bale segera menandatangi kontrak baru. Perpanjangan kontrak sesegera mungkin akan mengakhiri spekulasi terkait masa depan winger asal Wales itu.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Bale memang baru akan mengakhiri kontraknya pada musim 2016 mendatang. Namun, pihak klub berniat menawari perpanjangan kontrak untuk memproteksi pemain 23 tahun itu dari pinangan klub lain.

Bale saat ini memang tengah dikaitkan dengan kepindahan kedua klub papan atas Eropa, yakni Real Madrid dan Manchester United.

“Akan bagus baginya untuk menandatangani kontrak baru,” tutur Villas-Boas. “Saya rasa dia layak mendapatkannya karena musim yang dia lakukan.”

Bale baru saja mencatatkan namanya sebagai Pesepak Bola Tahun Ini versi penulis/jurnalis sepak bola Inggris. Sebelumnya, ia juga memenangi dua penghargaan sekaligus dalam semusim sebagai Pesepak Bola Tahun Ini dan Pemain Muda Tahun Ini versi Asosiasi Pesepak Bola Profesional (PFA). Selama ini hanya dua pemain yang mampu memenangi gelar ganda selama semusim dari PFA, yakni Andi Gray (1976-1977) dan Cristiano Ronaldo (2006-2007).

Musim ini, penampilan Bale juga terbilang impresif. Dia mencatatkan 25 gol di seluruh kompetisi, di mana 20 gol di antaranya diukir pada kompetisi Liga Premier. Penampilan yang apik inilah yang membuat Bale menjadi target buruan klub-klub papan atas Eropa, tak hanya di Inggris namun juga di luar negeri.

“Jelas kami bisa menempatkan setiap spekulasi tunggal yang keluar ke kamar tidur,” imbuh Villas-Boas.

“Ini (kontrak baru) akan sangay baik dan saya pikir menjadi hadiah atas apa yang telah dicapainya sepanjang musim ini.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya