SOLOPOS.COM - Mitsubishi Expander (mitsubishixpander.com)

Solopos.com, JAKARTA – Penjualan wholesales (pabrikan ke diler) sepanjang Agustus 2019 telah dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo. Dari data yang dipaparkan, mobil jenis Multi-Purpose Vehicle (MPV) belum tergoyahkan untuk urusan penjualan.

Lalu mobil apa saja yang paling laris sepanjang Agustus 2019?

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data Gaikindo, tiga penjualan terlaris masih didominasi Avanza, Rush, dan Xpander. Sepanjang Agustus 2019, Toyota Avanza berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 8.017 unit. Atau naik sebanyak 169 unit dari bulan sebelumnya yang meraih 7.848 unit.

Sementara di peringkat kedua ada saudaranya, Toyota Rush dengan penjualan mencapai 6.353 unit, atau naik 217 unit dari periode sebelumnya.

Di peringkat ketiga, ada Mitsubishi Xpander dengan penjualan sepanjang Agustus 2019 sebesar 5.361 unit. Angka ini turun 414 unit dari pencapaian penjualan bulan lalu sebanyak 5.775 unit.

Sedangkan menyusul berikutnya ada Brio Satya dengan perolehan 4.445 unit dan Daihatsu Sigra 4.371 unit. Masing-masing berhasil menempati posisi keempat dan kelima melampaui perolehan Kijang Innova, Toyota Calya, Daihatsu Terios, Honda HR-V dan Toyota Agya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya