Tutup Iklan

AUSTRIA VS WALES : Lemparan Ajaib Bale Warnai Laga

AUSTRIA VS WALES : Lemparan Ajaib Bale Warnai Laga

SOLOPOS.COM - Gareth Bale. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Austria vs Wales berakhir 2-2.

Solopos.com, WINA — Gareth Bale ternyata memiliki kemampuan lain di luar kecepatan serta tendangan bebasnya yang mematikan. Dalam pertandingan melawan Austria yang berakhir 2-2 di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat (7/10), Bale mempertontonkan keahliannya yang lain yakni lemparan ke dalam.

Lemparan ke dalam Bale turut membidani gol bunuh diri bek Austria, Kevin Wimmer, di menit ke-45. Saat itu Bale berancang-ancang cukup jauh dari pinggir lapangan untuk melepaskan lemparan ke dalam yang bertenaga. Sam Vokes yang menjangkau umpan Bale lantas menyundul bola yang mengarah pada James Chester.

Bek Wales itu kemudian menyundul bola ke gawang tapi sukses ditepis kiper Austria, Rene Almer. Nahas, tepisan Almer justru mengarah ke kaki Kevin Wimmer sehingga memantul masuk ke gawang.

Gareth Bale mengaku sudah lama memiliki kemampuan lemparan ke dalam meski jarang ia tunjukkan. Lemparan ke dalam Bale yang melambung jauh mengingatkan pada sosok Rory Delap. Mantan bintang Southampton dan Stoke City ini sering mempertontonkan keahliannya yang tak jarang berbuah gol bagi rekan setim.

“Ini kejutan yang menyenangkan. Kami tahu belum menunjukkan performa terbaik [saat lawan Austria], tapi poin ini bisa sangat penting buat kami,” ujar Bale seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat.

Pertandingan di Ernst Happel berjalan cukup seimbang. The Dragons, julukan Wales, membuka keunggulan di menit 22 lewat tendangan geledek Joe Allen dari luar kotak penalti. Enam menit berselang Austria berhasil membalas melalui Marko Arnautovic. Striker Stoke ini secara mengejutkan muncul dari second line untuk menyundul umpan terobosan matang David Alaba.

Wales kembali unggul jelang turun minum lewat bunuh diri pemain Tottenham, Kevin Wimmer. Baru tiga menit peluit babak kedua dimulai, Arnautovic kembali membuat seisi stadion bergemuruh lewat golnya. Arnautovic menyerobot backpass ceroboh Joe Allen untuk kemudian menaklukkan kiper Wayne Hennesey.

Hasil itu memperpanjang kutukan tak pernah menang Wales saat memakai jersey warna abu-abu hitam. Sebelumnya, Gareth Bale dkk dua kali kalah saat mengenakan jersey keduanya tersebut. Hasil seri Austria-Wales membuat persaingan grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa semakin panas. Di pertandingan lain, Serbia dan Irlandia sukses menang atas lawan-lawannya yang membuat poin mereka sama dengan Austria dan Wales, empat poin. Wales sementara memuncaki klasemen karena unggul selisih gol.

Berita Terkait

Berita Terkini

Diujicobakan di Jogja, Wolbachia Tekan Kasus Demam Berdarah

Uji coba metode Wolbachia di Kota Jogja dan sebagian wilayah Kabupaten Bantul, DIY dalam periode 2017-2020 terbukti menekan demam berdarah.

Vaksinasi Covid-19 Sasar Pedagang Pasar Grogol Sukoharjo

Vaksinasi Covid-19 digelar di Pasar Grogol, Sukoharjo, dengan sasaran pedagang, Rabu (9/6/2021). Bupati Sukoharjo, Etik Suryani, langsung memantau proses vaksinasi tersebut.

Hadapi Ancaman Covid-19 Varian India, Pemkot Solo Siapkan STP Untuk Isolasi Terpusat

Pemkot Solo berencana menggunakan Solo Technopark sebagai tempat isolasi terpusat guna antisipasi persebaran Covid-19 varian India.

Dewi Corona Jadi Asa Warga Desa di India Hadapi Covid-19

Religiusitas warga India membuat mereka mengandalan asa kepada dewi corona saat serangan pandemi virus corona pemicu Covid-19.

Sanksi Untuk McD, Satpol PP Solo: Sekali Lagi Langgar Prokes Bakal Ditutup!

Satpol PP Solo memberikan sanksi kepada manajemen McD berupa SP II yang artinya jika sekali lagi melanggar prokes akan ditutup sementara.

Covid-19 Varian India Rambah Kudus, Gubernur Jateng Usul 5 Hari di Rumah

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo mengusulkan gerakan lima hari di rumah bagi masyarakat menyusul terdeteksinya varian Covid-19 India di Kudus.

4 Zodiak Ini Konon Manipulator, Benarkah?

Astrologi menengarai adanya para pemilik tanda zodiak yang cenderung bersifat manipulator dalam kehidupannya.

Polisi Periksa 6 Saksi Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

Kebakaran yang melanda kilang milik Pertamina Refinery Unit IV Cilacap, Jawa Tengah diklaim berhasil dipadamkan, namun enam saksi dipemeriksa oleh polisi.

Begini Cara Mengetahui Hasil SNMPTN 2021

LTMPT mengumumkan hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri atau SNMPTN 2021, Senin pukul 10.00 WIB.

Kapolresta Solo: Driver Ojol Bawa Pesanan Miras Hanya Sebagai Saksi

Kapolres Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menjelaskan perihal driver ojol yang dibawa ke Mapolresta karena bawa pesanan berisi miras.

Bukan Persis Solo, Ini Klub Tujuan Pemain Naturalisasi Diego Michiels

Diego Michiels dihubungkan dengan sejumlah klub, termasuk Persis Solo, setelah dipastikan berpisah dengan Borneo FC. Namun, Arema FC yang diyakini menjadi pelabuhan Diego selanjutnya.

Angka Covid-19 Indonesia Melonjak, Begini Reaksi Jokowi...

Angka penularan virus corona pemicu Covid-19 Indonesia melonjak drastis sehingga Presiden Joko Widodo alias Jokowi angkat bicara.