SOLOPOS.COM - Gareth Bale. (REUTERS/Gonzalo Fuentes)

Austria vs Wales berakhir 2-2.

Solopos.com, WINA — Gareth Bale ternyata memiliki kemampuan lain di luar kecepatan serta tendangan bebasnya yang mematikan. Dalam pertandingan melawan Austria yang berakhir 2-2 di Stadion Ernst Happel, Wina, Jumat (7/10), Bale mempertontonkan keahliannya yang lain yakni lemparan ke dalam.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Lemparan ke dalam Bale turut membidani gol bunuh diri bek Austria, Kevin Wimmer, di menit ke-45. Saat itu Bale berancang-ancang cukup jauh dari pinggir lapangan untuk melepaskan lemparan ke dalam yang bertenaga. Sam Vokes yang menjangkau umpan Bale lantas menyundul bola yang mengarah pada James Chester.

Ekspedisi Mudik 2024

Bek Wales itu kemudian menyundul bola ke gawang tapi sukses ditepis kiper Austria, Rene Almer. Nahas, tepisan Almer justru mengarah ke kaki Kevin Wimmer sehingga memantul masuk ke gawang.

Gareth Bale mengaku sudah lama memiliki kemampuan lemparan ke dalam meski jarang ia tunjukkan. Lemparan ke dalam Bale yang melambung jauh mengingatkan pada sosok Rory Delap. Mantan bintang Southampton dan Stoke City ini sering mempertontonkan keahliannya yang tak jarang berbuah gol bagi rekan setim.

“Ini kejutan yang menyenangkan. Kami tahu belum menunjukkan performa terbaik [saat lawan Austria], tapi poin ini bisa sangat penting buat kami,” ujar Bale seperti dilansir Dailymail.co.uk, Jumat.

Pertandingan di Ernst Happel berjalan cukup seimbang. The Dragons, julukan Wales, membuka keunggulan di menit 22 lewat tendangan geledek Joe Allen dari luar kotak penalti. Enam menit berselang Austria berhasil membalas melalui Marko Arnautovic. Striker Stoke ini secara mengejutkan muncul dari second line untuk menyundul umpan terobosan matang David Alaba.

Wales kembali unggul jelang turun minum lewat bunuh diri pemain Tottenham, Kevin Wimmer. Baru tiga menit peluit babak kedua dimulai, Arnautovic kembali membuat seisi stadion bergemuruh lewat golnya. Arnautovic menyerobot backpass ceroboh Joe Allen untuk kemudian menaklukkan kiper Wayne Hennesey.

Hasil itu memperpanjang kutukan tak pernah menang Wales saat memakai jersey warna abu-abu hitam. Sebelumnya, Gareth Bale dkk dua kali kalah saat mengenakan jersey keduanya tersebut. Hasil seri Austria-Wales membuat persaingan grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa semakin panas. Di pertandingan lain, Serbia dan Irlandia sukses menang atas lawan-lawannya yang membuat poin mereka sama dengan Austria dan Wales, empat poin. Wales sementara memuncaki klasemen karena unggul selisih gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya