SOLOPOS.COM - Roger Federer (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Roger Federer (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

MELBOURNE – Roger Federer tak perlu bekerja keras dan mengeluarkan keringat untuk mengamankan tempat di babak ketiga Australian Open 2012. Federer lolos setelah lawannya, Andreas Beck mundur karena cedera punggung, Rabu (18/1/2012).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menang tanpa mengangkat raket tentunya memberi keuntungan waktu pemulihan fisik yang lebih panjang bagi Federer menghadapi babak ketiga. “Sekarang, saya menjalani siang yang mudah dan besok bermain secara intens dan kemudian saya akan siap menghadapi pertandingan berikutnya,” ujar Federer seperti dilansir Yahoosports.

Tiket ke babak ketiga juga diamankan petenis peringkat dua dunia, Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu tak kesulitan mengatasi permainan lawan atau mengatasi masalah pada lutut kanannya. Nadal mengalahkan petenis veteran asal Jerman, Tommy Haas 6-4, 6-3, 6-4 dalam pertandingan yang berlangsung selama dua setengah jam.

Kemenangan ini seolah mendeklarasikan lututnya yang dibebat bukanlah masalah yang perlu dikhawatirkan. “Sekarang saya yang telah bermain dan menang. Saya senang. Ini sebuah pertandingan positif, namun tidak terlalu melelahkan. Kami tidak bermain dalam empat atau lima jam. Ini kemenangan tiga set, ini tidak terlalu berat,” kata Nadal.

Jika terus melaju, Nadal dan Federer bisa berhadapan di semifinal pada pekan depan. Sementara petenis unggulan pertama, Novak Djokovic dan unggulan keempat, Andy Murray akan tampil di babak kedua, Kamis (19/1/2012).

Di sektor putri, dua kandidat juara, sang juara bertahan Kim Clijsters dan petenis peringkat satu dunia, Caroline Wozniacki, memenangi babak kedua. Clijsters dan Wozniacki berpeluang saling jegal di perempat final. Clijsters hanya membutuhkan waktu 47 menit untuk mengalahkan Stephanie Foretz Gacon 6-0, 6-1. Sedangkan Wozniacki mengeliminasi Anna Tatishvili 6-1, 7-6 (4). Jawara French Open, Li Na juga lolos ke babak ketiga berkat kemenangan 6-2, 6-2 atas Olivia Rogowska. Li Na bisa bertemu dengan Clijsters di babak keempat.

JIBI/SOLOPOS/Aeranie Nur Hafnie

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya