Tutup Iklan

Australian Open 2019: Setelah 25 Tahun, Jepang Kembali Tempatkan Petenis Putri di Semifinal

Osaka juga menjadi petenis putri Jepang pertama yang lolos ke empat besar di Melbourne Park sejak Kimiko Date melakukannya pada 1994.

Australian Open 2019: Setelah 25 Tahun, Jepang Kembali Tempatkan Petenis Putri di Semifinal

SOLOPOS.COM - Naomi Osaka REUTERS-Aly Song

Solopos.com, MELBOURNE—Juara US Open 2018, Naomi Osaka, tampil menggila untuk memastikan meraih tiket semifinal Grand Slam Australian Open 2019.

Petenis putri asal Jepang tersebut menghabisi petenis asal Ukraina, Elina Svitolina, dengan skor telak, 6-4 dan 6-1, dalam laga perempat final di Melbourne, Australia, Rabu (23/1/2019).

Ini adalah semifinal pertama Osaka di Australian Open selama melakoni karier profesionalnya. Osaka juga menjadi petenis putri Jepang pertama yang lolos ke empat besar di Melbourne Park sejak Kimiko Date melakukannya pada 1994.

Petenis berusia 21 tahun tersebut selanjutnya akan menghadapi Karolina Pliskova untuk memperebutkan tiket final.

Pliskova (7) ke semifinal setelah mengandaskan perlawanan petenis Amerika Serikat (AS), Serena Williams (16), dengan skor 6-4, 4-6, dan 7-5 pada laga Rabu. Keberhasilan Pliskova ini sekaligus memupus skenario ulangan final US Open 2018 antara Osaka versus Serena.

Sementara itu, Osaka menjadi petenis dengan unggulan tertinggi yang masih bertahan di semifinal. Osaka adalah unggulan keempat di Australian Open 2019.

Dalam laga perempat final, Osaka hanya butuh waktu satu jam 12 menit untuk menang. "Saya pernah menghadapinya [Pliskova] dua kali. Dia sungguh pemain yang ulet,” kata Osaka seusai laga seperti dikutip Reuters.

"Saya hampir tak bisa membaca arah servisnya, jadi sangat sulit bagi saya.”

Osaka juga menyatakan Pliskova selalu terlihat sangat tenang di lapangan. Sesuatu yang selalu ingin Osaka tiru. "Bagi saya, hari ini, saya telah mewujudkan satu tujuan. Saya tak bermain bagus di dua babak sebelumnya, tapi saya bermain bagus hari ini,” ucap Osaka.

Berita Terkait

Berita Terkini

Awas! Sering Minum Minuman Bersoda Turunkan Imunitas

Minuman bersoda memang terasa lezat tapi ada bahaya mengintai.

Naik 2 Kali Lipat, Warga Positif Covid-19 Sukoharjo Tambah 56 Orang Sehari

Pemkab Sukoharjo mewanti-wanti warga jangan lengah karena jumlah warga yang positif Covid-19 tiap harinya terus naik setelah Lebaran.

Pencurian di Toko Elektronik Boyolali, Uang Rp66 Juta dan 32 TV LED Raib

Pencurian terjadi di sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali. Uang puluhan juta beserta puluhan barang elektronik digondol maling.

Tembok Dilubangi, Toko Elektronik di Boyolali Disatroni Maling, Kerugian Tembus Rp100 Juta

Sebuah toko elektronik di Jl Pandanaran, Boyolali, menjadi sasaran pencurian. Kejadian itu menyebabkan kerugian hingga sekitar Rp100 juta.

Meski Sudah Divaksin, Wali Kota Salatiga Terpapar Covid-19

Wali Kota Salatiga, Yuliyanto terpapar Covid-19 meski telah menjalani vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac pada Februari lalu.

Perusahaan Perkebunan Serat Terbesar Hindia Belanda Ada Di Wonogiri Loh, Ini Lokasinya

Perusahaan perkebunan serat yang memproduksi tali tambang kapal, karung goni, dan lain-lain pada masa Hindia Belanda ada di Wonogiri.

Tempe Bacem Kaleng Magelang Melintasi Melintasi Pasar Dunia

Usaha menengah kecil dan mikro di Kabupaten Magelang terus berinovasi, salah satunya pengrajin tempe dalam kaleng yang justru diminati pasar luar negeri.

Covid-19 Varian India di Kudus, Ini Langkah Gubernur Ganjar

Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, meminta sejumlah pemerintah kabupaten di Jateng mencanangkan gerakan di rumah saja.

2 SMKN Jogja Ini yang Masuk Top 1.000 Sekolah Terbaik

Jogja punya sekolah menengah kejuruan negeri terbaik yang bisa lolos dalam Top 1.000 sekolah terbaik nasional berdasarkan nilai rerata TPS UTBK tertinggi pada tahun 2020.

Braak, Sepeda Motor Terjepit Seusai Tabrak Bus BST Dekat Flyover Purwosari Solo 

Kecelakaan lalu lintas antara Bus BST dan sebuah sepeda motor terjadi di Jl. Slamet Riyadi atau sisi timur Flyover Purwosari pada Minggu (13/6/2021)

Solo Uji Coba Angkutan Bus Listrik dan Bus Low Deck, Lewat Koridor Mana?

Bus listrik dan bus low deck segera diuji coba di jalanan Kota Solo, rencananya angkutan feeder juga akan diganti mobil bertenaga listrik.

Tradisi Memanggil Jin di Daerah Ini Jadi Atraksi Wisata

Tarian yang berisi tradisi memanggil jin ini telah menjadi bagian dari pertunjukan untuk menyambut tamu-tamu penting yang datang.