Tutup Iklan

Australian Open 2019: Nadal Dibayangi Kutukan Final

Rafael Nadal mengakhiri kisah dongeng Stefanos Tsitsipas dengan kemenangan impresif 6-2, 6-4, 6-0 di babak semifinal Australian Open 2019, Kamis (24/1/2019). Hasil ini pun memperbesar peluang terwujudnya final ideal antara Nadal dan unggulan pertama, Novak Djokovic.

Australian Open 2019: Nadal Dibayangi Kutukan Final

SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (Reuters-Danielle Parhizkaran)

Solopos.com, MELBOURNE — Rafael Nadal mengakhiri kisah dongeng Stefanos Tsitsipas dengan kemenangan impresif 6-2, 6-4, 6-0 di babak semifinal Australian Open 2019, Kamis (24/1/2019). Hasil ini pun memperbesar peluang terwujudnya final ideal antara Nadal dan unggulan pertama, Novak Djokovic.

Nadal hanya kehilangan enam game untuk menghancurkan Tsitsipas, petenis 20 tahun yang mengalahkan Roger Federer di babak 16 besar. Bagi Nadal, lolos ke final Australian Open bisa dibilang pencapaian istimewa mengingat sang petenis tak pernah memenangi turnamen itu sejak 2009. Australian Open juga menjadi ajang grand slam penyumbang gelar paling minim bagi Nadal sejauh ini (1 gelar).

Dari empat final yang dijalani di Melbourne, Nadal hanya memenangi satu partai yakni di 2009 atau final pertamanya. Tiga partai final selanjutnya yakni pada 2012, 2014 dan 2017 berakhir tragis bagi petenis asal Spanyol itu. Di final terakhir dua tahun lalu Nadal takluk dari Federer dalam laga sengit lima set. Namun Nadal tampaknya tak ambil pusing dan memilih menikmati kesuksesannya menembus babak pamungkas.

“Maju ke final untuk kelima kalinya terasa amat menyenangkan. Beberapa pekan lalu ketika saya berada di Brisbane di mana saya tidak bisa bermain, sulit membayangkan saya bisa bermain di sini [final Australian Open],” ujar Nadal seperti dilansir BBC, Kamis.

Petenis kidal itu berambisi menuntaskan rasa penasaran akan gelar kedua di Melbourne. Di partai final,Nadal akan melawan pemenang laga semifinal antara Djokovic melawan petenis Prancis, Lucas Pouille, Jumat (24/1/2019). Sang petenis mengaku tak pilih-pilih siapa yang ingin dia hadapi di partai puncak.

“Novak adalah favoritnya. Untuk Lucas, ini adalah yang pertama bagi dia. Lucas menjalani pertandingan yang luar biasa di perempat final [mengalahkan Milos Raonic]. Saya selalu berpikir Lucas punya potensi yang menakjubkan. Dia bisa mengalahkan siapapun di performa terbaiknya,” ujar pemilik 17 titel grand slam itu. 

Di sisi lain, Tsitsipas tak dapat menyembunyikan rasa kecewa setelah perjuangannya terhenti di semifinal. “Saya belum bisa berpikir apa yang saya dapat di laga ini. Saya senang dengan performaku di turnamen ini tapi di waktu yang sama saya merasa kecewa,” tutur petenis asal Yunani itu. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Panen Hadiah Simpedes BRI Klaten Diundi, Ini Nasabah Yang Beruntung Dapat Honda Mobilio

Bank BRI Cabang Klaten menggelar penarikan undian panen hadiah Simpedes periode II dengan hadiah utama satu unit mobil Honda Mobilio.

Kronologi Munculnya Klaster Takziah Covid-19 di Kabupaten Pasuruan

Satgas Covid-19 Kabupaten Pasuruan menemukan klaster takziah di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen. Ada 21 orang positif terpapar Covid-19.

Begini Perketatan Aktivitas Masyarakat Jakarta

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali melakukan perketatan aktivitas masyarakat selama masa PPKM Skala Mikro.

Sinyal Ferdinand Sinaga Merapat ke Persis Solo

Seorang sumber Solopos.com menyebut peluang Ferdinand merapat ke Persis mencapai 90%.

3 Zodiak Ini Konon Insan Paling Kreatif

Dalam urusan kreativitas, ada beberapa orang yang bingung dengan idenya, namun ada yang mudah mewujudkan layaknya zodiak insan kreatif.

Persika Karanganyar 0-1 Persis Solo: Assanur Rijal Akhirnya Pecah Telur

Setelah nihil gol di empat laga uji coba awal klub, Rijal Torres akhirnya pecah telur saat Persis beruji coba melawan Persika Karanganyar

Ngeri! Tabrak Pikap Pengendara Motor Tewas Terlindas Tronton

Kecelakaan itu terjadi antara pengendara sepeda motor Honda Vario dengan mobil Grand Max pikap dan truk tronton

Waduh! Stok Oksigen Menipis, RSUD Sragen Ketir-Ketir

RSUD dr Soehadi Prijonegoro Sragen dibuat ketir-ketir dengan kondisi stok oksigen untuk pasien Covid-19 yang menipis.

8 Vaksin & Obat Covid-19 Ini Paling Laris

Bagi kaum skeptis, datangnya pandemi virus corona berati kesempatan bagi para penyedia obat-obatan dan vaksin pencegah Covid-19.

Target Vaksinasi Covid-19 di Jepang Terlampaui, Ini Kiatnya…

Jepang menuntaskan target vaksinasi Covid-19 melalui kerja keras memenuhi target, yakni mewujudkan sampai satu juta dosis vaksin setiap hari. 

Parah! Mau Diberi Masker, Pria Kulonprogo Malah Memukul Polisi

WW, 46 tahun warga Kulonprogo ditangkap setelah memukul Kanit Binmas Polsek Pandak, Ipda Tetepana yang hendak memberinya masker.

Tuan Rumah Liga 2: Sriwijaya FC Berencana Mundur, Persis di Atas Angin

Jika Sriwijaya FC benar-benar mundur, tinggal enam klub yang mengajukan markasnya sebagai tuan rumah babak awal Liga 2.