SOLOPOS.COM - Rafael Nadal (Reuters)

Australian Open 2018 menyajikan kemenangan Rafael Nadal.

Solopos.com, MELBOURNE — Rafael Nadal cukup bersusah payah untuk melenggang ke babak perempatfinal Australian Open 2018. Petenis nomor satu dunia itu membutuhkan waktu 3 jam 51 menit untuk membungkam Diego Schwartzman dengan skor 6-3, 6-7, 6-3, 6-3, di Melbourne, Minggu (21/1/2018).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini kali pertama Nadal kehilangan set saat bertarung di Australian Open 2018. Sebelumnya petenis asal Spanyol itu selalu mengandaskan lawan-lawannya dalam tiga set langsung. Laga sengit melawan Schwartzman bisa menjadi tes sempurna bagi Nadal jelang melawan Marin Cilic di perempatfinal, Senin (22/1/2018).

Kualitas Cilic yang berpredikat peringkat enam dunia jelas berada di atas Schwartzman. Petenis Bosnia-Herzegovina itu berpotensi menyulitkan apabila Nadal tak mengerahkan kemampuan terbaik. Cilic lolos ke perempat final setelah mengandaskan petenis kuat asal Spanyol, Pablo Carreno Busta, dalam laga ketat 6-7, 6-3, 7-6, 7-6.

“Anda tidak bisa berharap pertandingan yang mudah jika bermain di turnamen besar. Memang lebih baik jika bisa menang dalam dua jam saja. Namun jujur, momen seperti ini bisa memberiku kepercayaan diri lebih,” ujar Nadal dilansir Reuters, Minggu.

Jika melihat rekor pertemuan, Nadal sepertinya bisa agak rileks. Nadal mampu merebut lima kemenangan dari enam perjumpaannya dengan Cilic. Satu-satunya kemenangan Cilic pun sudah terjadi sembilan tahun lalu di semifinal China Open 2009.

Saat itu Cilic mengandaskan harapan Nadal menuju final dengan kemenangan meyakinkan 6-1, 6-3. Setelah kemenangan itu, Cilic justru menjadi bulan-bulanan Nadal. Terakhir Cilic keok di semifinal ATP World Tour Masters 2017 di Shanghai dengan skor 5-7, 6-7.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya