SOLOPOS.COM - Petenis Swiss Stanislas Wawrinka saat melawan Rafael Nadal di Australian Open 2014 . JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Solopos.com, MELBOURNE – Setelah bertarung sengit selama empat set, petenis unggulan pertama Rafael Nadal akhirnya harus mengakui keunggulan petenis Swis Stanislas Wawrinka, dalam final Australian Open 2014, dengan skor 6-3 6-2 3-6 6-3, Minggu (26/1/2014).

Di set pertama, seperti dilansir secara live oleh Tennisearth.com, Wawrinka langsung menunjukkan dominasinya dengan pukulan-pukulan taktisnya sehingga menyulitkan Rafa Nadal. Pada gam pertama, Nadal langsung tertinggal 40-15 sehingga poin pertama diraih Warenka. Setelah itu, secara beruntun Wawrinka mampu menguasai permainan sekalipun Nadal sempat meraih 3 poin. Pada set pertama ini, Nadal kalah dengan skor 6-3.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Babak kedua dimulai. Warinka kembali menunjukkan keperkasaannya. Di game pertama, Nadal bahkan tak diberi kesempatan untuk memperoleh nilai, 40-0. Pada set kedua ini, Nadal hanya mampu meraih dua kali keunggulan pada game ketiga dan ketujuh. Nadal harus mengakui keunggulan Wawrinka, sekalipun tiga kali pertarungan dilalui dengan deuce. Wawrinka menang dengan skor 6-2.

Pada set ketiga, Rafael Nadal mulai bangkit, setelah sempat terlihat susah payah harus mengatasi luka di telapak tangannya serta beberapa kali melakukan stretching dengan membungkuk-bungkukkan badan. Bahkan Nadal sempat dipijat oleh officialnya di tengah pertandingan.

Langsung melaju dengan merebut tiga poin, Wawrinka sempat mematahkan dua kali bola Nadal sehingga kedudukan 5-2 dan kemudian menyusul 5-3 meskipun akhirnya Wawrinka harus menyerahkan poin set ketiga ini kepada Nadal 6-3.

Pada set keempat, Nadal terlihat sudah mulai kelelahan meskipun terlihat terus berjuang untuk mengatasi permainan Wawrinka yang terus menekan. Sempat menyamakan keududkan 2-2, akhirnya Nadal harus menyerah 3-6 atas kemenangan Warinka yang seklaigus menjadi juara Autralia Terbuka 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya