SOLOPOS.COM - Petenis Spanyol Rafael Nadal mengepalkan tangan setelah mengalahkan petenis Australia Thanasi Kokkinakis. JIBI/Reuters/David Gray

Solopos.com, MELBOURNE — Unggulan pertama Rafael Nadal dan unggulan ke enam Roger Federer turnamen tenis grand slam Australian Open 2014 lolos babak ketiga. Nadal mengalahkan Thanasi Kokkinakis 6-2, 6-4, 6-2. Babak yang sama dicapai unggulan enam Roger Federer usai menang 6-2, 6-1, 7-6(4) atas Blaz Kavcic.

Dalam pertandingan yang tuntas Kamis (16/1/2014) sore WIB, Nadal relatif tidak mengalami kesulitan berarti menghadapi Kokkinakis, petenis tuan rumah yang baru berusia 17 tahun.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pada set pertama Nadal, seperti dilansir detiksport sukses melakukan dua break, pada game ketiga dan game ketujuh, dan mencatat 16 winners untuk merebut set tersebut. Di set berikut Kokkinakis memberi perlawanan lebih sengit walapun Nadal, yang kali ini membuat satu break, tetap bisa memenangi set ini dan unggul dua set usai 81 menit.

Pada set ketiga Nadal langsung mematahkan game servis Kokkinakis untuk unggul 1-0. Keunggulan itu terus dipertahankan dan Nadal pun akhirnya memastikan kemenangan usai melakukan break di game ketujuh. Nadal maju ke babak ketiga dan akan menghadapi Jack Sock atau Gael Monfils.

Secara nyaris bersamaan, Federer juga berhasil mengatasi Kavcic yang menjadi lawannya di babak kedua. Membuat enam break di set pertama dan kedua, Federer harus berusaha sedikit lebih keras di set ketiga sebelum akhirnya melaju.

Federer kini menanti pemenang pertandingan antara Fernando Verdasco lawan Teymuraz Gabashvili untuk dihadapi di babak ketiga. Jika semua berjalan sesuai skenario, Federer akan berhadapan dengan Jo-Wilfried Tsonga di babak 16 besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya