SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Rafael Nadal bersimpati pada Bernard Tomic usai berlaga di Australian Open. JIBI/Rtr/Petar Kujundzic

Rafael Nadal bersimpati pada Bernard Tomic usai berlaga di Australian Open. JIBI/Rtr/Petar Kujundzic

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Solopos.com, MELBOURNE — Petenis tuan rumah Bernard Tomic dicemooh para penontonnya saat menyerah begitu mudah dari Rafael Nadal pada laga babak pertama Autralia Terbuka 2014 di Melbourne, Australia, Selasa (14/1/2014).

Petenis berusia 21 tahun itu memilih berhenti setelah kalah 4-6 di set pertama dari Nadal.

Tomic merasa tak sanggup melanjutkan pertandingan karena paha kirinya bermasalah. Masalahnya, penonton tidak suka dan memberinya cemoohan “huu..”. Tomic pernah dikritik karena suka terkesan tidak mengerahkan semua kemampuannya dalam keadaan-keadaan tertentu. Ia juga pernah didepak dari tim Piala Davis Australia 2012 karena masalah perangai.

Tapi ia memang terlihat tidak nyaman saat menghadapi Nadal. Ia sudah minta waktu untuk dicek oleh staf medis saat memimpin 2-1. Ia juga kemudian membebat paha kirinya. Setelah kehilangan set pertama, ia kembali ke kursi dan memberi isyarat menggeleng-gelengkan kepala kepada staf medis. “I can’t do it,” ucapnya.

Sementara itu Nadal, yang di babak kedua akan menghadapi pemain Australia yang lain, yaitu peraih wildcard berusia 17 tahun: Thanasi Kokkinakis, tetap menunjukkan simpatinya pada Tomic.

“Saya cuma ingin bilang pada dia, mudah-mudahan segera pulih. Pasti sangat berat untuk tampil di sebuah turnamen kandang seperti ini,” ucap sang unggulan teratas di Reuters seperti dikutip detiksport.

“Saya ikut bersimpati. Saya pernah dalam situasi seperti dia. Tak ada alasan buat Anda untuk melanjutkan pertandingan (jika cedera),” tambah Nadal, yang pernah retired di turnamen ini di tahun 2010 karena cedera. (JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya