SOLOPOS.COM - Petenis Republik Czech Tomas Berdych (kiri) menggenggam tangan David Ferrer setelah mengalahkan unggulan ketiga itu pada perempatfinal Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis asal Republik Czech Tomas Berdych menjadi petenis pertama yang memastikan satu tempat di semifinal Australia Terbuka 2014 seusai menang 6-1, 6-4, 2-6, dan 6-4 atas petenis Spanyol David Ferrer.

Berdych, yang unggulan tujuh, sebenarnya sempat terlihat akan menang tiga set langsung setelah merebut dua set pertama, Selasa (21/1/2014), dengan relatif nyaman.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Akan tetapi, Berdych seperti dilansir detiksport kemudian mengendur di set ketiga di bawah tekanan dari Ferrer, unggulan tiga yang juga semifinalis Australia Terbuka tahun lalu.

Ferrer tampak akan kembali mampu menekan Berdych di set ketiga. Namun, di game kelima ia justru gagal memanfaatkan game servisnya akibat beberapa unforced error dan Berdych membuat break untuk memimpin 3-2.

Dari titik itu Berdych pun terus melaju untuk mempertahankan keunggulan dan memastikan tiket semifinal Australia Terbuka yang pertama dalam kariernya. Ia berikutnya akan menghadapi pemenang partai antara Novak Djokovic lawan Stanislas Wawrinka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya