SOLOPOS.COM - Petenis Serbia, Ana Ivanovic memegang kepala saat melakukan selebrasi seusai mengalahkan unggulan pertama Australian Open 2014 Serena Williams. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Solopos.com, MELBOURNE — Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams kandas di tangan petenis asal Serbia Ana Ivanovic pada babak keempat Australia Terbuka 2014. Sementara finalis tahun lalu Li Na melenggang ke perempatfinal.

Dalam pertandingan yang tuntas Minggu (19/1/2014) siang WIB, Serena menyerah 4-6, 6-3, dan 6-3 dari Ivanovic. Di set awal, Ivanovic melakukan break pertama walaupun Serena bisa langsung membalas. Satu break lain dibuat Serena pada game 10.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Di set kedua, Ivanovic mematahkan servis Serena pada game kelima untuk unggul 3-2. Momentum itu berhasil dijaga Ivanovic yang kemudian merebut set kedua untuk menyamakan kedudukan.

Pada set penentu, Ivanovic dengan cepat memimpin 3-0 usai melakukan break pada game kedua. Serena coba bangkit tetapi Ivanovic berhasil mempertahankan keunggulannya itu.

Hasil itu sekaligus membuat Ivanovic menghentikan rentetan kemenangan Serena, peraih lima gelar juara Australia Terbuka, di angka 25 pertandingan berturut-turut. Reuters seperti dilansir detiksport menyebut juga ini menjadi kali pertama Ivanovic bisa kembali menembus perempatfinal grand slam sejak AS Terbuka 2012. Ivanovic kini akan menanti pemenang laga antara Casey Dellacqua dan Eugenie Bouchard untuk dihadapi di perempatfinal.

Di partai lain, Li Na relatif tidak mengalami kesulitan berarti ketika mengalahkan Ekaterina Makarova 6-2 dan 6-0. Di perempatfinal unggulan empat itu akan berhadapan dengan unggulan 28 Flavia Pennetta yang lolos berkat kemenangan 6-1, 4-6, dan 7-5 atas unggulan sembilan Angelique Kerber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya