SOLOPOS.COM - Novak Djokovic (kiri) mengembalikan raket petenis Italia Fabio Fognini yang terlempar saat bermain berlaga di Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Jason Reed

Solopos.com, MELBOURNE —  Juara bertahan Novak Djokovic serta dua peteni unggulan lainnya, David Ferrer (3) dan Tomas Berdych (7) melangkah mantap ke perempatfinal Australia Terbuka 2014. Mereka lolos ke babak berikutnya setelah memenangkan pertandingan di babak ke empat, Minggu (19/1/2014).
Djokovic, menaklukkan unggulan ke 15 Fabio Fognini 6-3, 6-0, dan 6-2. Djokovic yang merupakan unggulan dua dan pernah empat kali jadi juara di Australia Terbuka dengan tiga di antaranya secara beruntun sebelum tahun ini, cuma membutuhkan 92 menit untuk bisa mengatasi Fognini dalam pertandingan yang selesai pada hari Minggu siang WIB.

Tampil dominan, Djokovic memulai set awal dengan break pada game keempat untuk unggul 3-1. Sejak titik itu Fognini sudah tak bisa lagi bangkit merebut set pertama. Di set kedua, Djokovic langsung mematahan game servis Fognini. Dua break lain dibuat Djokovic untuk memenangi set kedua dengan mulus lewat sebuah ace.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Di set kedua, Fognini cuma bisa mengimbangi Djokovic sampai kedudukan 2-2. Usai melakukan break pada game kelima, Djokovic sudah tak lagi bisa dibendung Fognini.

Hasil itu membuat Djokovic maju ke perempatfinal tanpa kehilangan satu set pun. Ia berikutnya akan menghadapi unggulan delapan Stanislas Wawrinka atau unggulan 17 Tommy Robredo.

Sementara itu unggulan tiga David Ferrer juga memastikan satu tempat di perempatfinal setelah mengalahkan Florian Mayer lewat pertarungan 6-7(5), 7-5, 6-2, dan 6-1. Sedangkan unggulan ke 7, petenis adal Republik Czech Tomas Berdych mengalahkan unggulan 19 Kevin Anderson dari Afrika Selatan dengan angka 6-2 6-2 6-3.

Berikut Hasil Lengkap Pertandingan Babak IV:

7-Tomas Berdych (Czech Republic) mengalahkan 19-Kevin Anderson (Afrika Selatan) 6-2 6-2 6-3
2-Novak Djokovic (Serbia) mengalahkan 15-Fabio Fognini (Italia) 6-3 6-0 6-2
3-David Ferrer (Spanyol) mengalahkan Florian Mayer (Jerman) 6-7(5) 7-5 6-2 6-1

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya