SOLOPOS.COM - Roger Federer meluapkan emosi kegembiraan setelah mengalahkan Andy Murray di perempatfinal Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Solopos.com, MELBOURNE – Petenis unggulan enam Roger Federer mengandaskan petenis unggulan empat Andy Murray di Australia Terbuka 2014, Rabu (22/1/2014) malam dengan skor 6-3 6-4 7-6 (6) 6-3. Petenis Swiss itu pun melaju ke semifinal dan akan menghadapi ungulan pertama Australian Open, Rafa Nadal.

Federer yang sering kali menyerang dan dominan di depan net, seperti dilansir Reuters menang cukup mudah di set pertama dan kedua. Namun pada set ketiga, petenis yang telah 17 kali menjuarai seri grand slam ini harus menunda kemengannya ketika kedudukan 5-4, dan kemudian Murray memperoleh match point setelah memaksa Federer untuk tiebreak.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di set ke-empat, Federer bangkit dan berjuang untuk terus mengembalikan pukulan-pukulan Murray. Ketegangan kian terasa saat Murray berhasil unggul 4-3. Namun dengan sejumlah pukulan keras yang diperagakan Federer, set ke empat akhirnya bisa direbut.

Kemenangan itu membuat Federer secara berturut-turut maju ke semifinal di Melbourne Park. Gelar grand slam ke-18 telah menantinya jika mampu menghadang Nadal dan nanti menang di final.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya