SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MELBOURNE — Petenis unggulan kedua asal Serbia Novak Djokovic tumbang di tangan unggulan delapan Stanislas Wawrinka lewat pertarungan sengit lima set 2-6, 6-4, 6-2, 3-6, dan 9-7 di partai perempatfinal.

Djokovic pun seperti dilansir detiksport gagal mempertahankan gelar juara Australia Terbuka yang sudah ia genggam sejak 2011.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang tuntas Selasa (21/1/2014) malam WIB, Djokovic sebenarnya mengawali partai di Rod Laver Arena itu dengan amat baik. Membuat satu break di set pertama, ia pun menutupnya dengan kemenangan 6-2 dalam waktu kurang dari satu jam.

Akan tetapi Wawrinka lantas membalas di set kedua. Usai mematahkan servis Djokovic untuk unggul 4-3, Wawrinka pun melaju untuk merebut set kedua dalam waktu 45 menit.

Di set ketiga Wawrinka kembali tampil sip. Ia dua kali mematahkan game servis Djokovic, masing-masing di game ketiga dan kelima, dan meraih kemenangan dalam set yang cuma berjalan 36 menit itu.

Memasuki set keempat dalam keadaan tertinggal, Djokovic terus mendapatkan perlawanan sengit dari Wawrinka. Di game kedelapan barulah Djokovic dapat angin usai melakukan break. Lewat sebuah ace, ia kemudian merebut set ini untuk menyamakan kedudukan.

Klimaks duel ini lantas terjadi di set kelima. Di game ketiga Djokovic mematahkan servis game lawannya, dengan Wawrinka langsung merespons dengan melakukan break di game berikutnya dan membuat kedudukan jadi 2-2.

Rintik hujan kemudian sempat menunda laga ini selama beberapa saat. Tetapi Wawrinka pada akhirnya berhasil mematahkan perlawanan Djokovic, yang unggulan kedua, dan melaju ke semifinal saat permainan memasuki durasi 4 jam.

Pertarungan lima set dalam duel ini sama persis seperti dua pertemuan Djokovic dengan Wawrinka sebelumnya di ajang grand slam. Bedanya saat itu, di babak keempat Australia Terbuka 2013 dan semifinal AS Terbuka 2013, Djokovic mampu menundukkan Wawrinka setelah kedua petenis memeras keringat selama lima set.

Dengan hasil tersebut Wawrinka kini akan berebut tiket final lawan unggulan tujuh Tomas Berdych yang sebelumnya lolos ke babak empat besar usai melewati David Ferrer. (JIBI/Solopos)

Petenis Swiss Wawrinka meluapkan kegembiraannya usai kalahkan Djokovic. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Petenis Swiss Wawrinka meluapkan kegembiraannya usai kalahkan Djokovic. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya