SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MELBOURNE — Petenis Slovakia Dominika Cibulkova lolos ke final Australia Terbuka 2014 berkat performa dominan saat mengalahkan Agnieszka Radwanska 6-1, 6-2. Ini akan jadi final grand slam pertama buat Cibulkova.

Dalam pertandingan semifinal yang berlangsung selama 1 jam dan 10 menit, Kamis (23/1/2014) siang WIB, Cibulkova yang unggulan 20 tampil dominan atas Radwanska yang merupakan unggulan lima.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di set pertama, Cibulkova seperti dilansir detiksport, langsung mematahkan servis Radwanska. Ia kembali melakukan break di game kelima dan ketujuh untuk merebut set ini dalam waktu 37 menit saja.

Ekspedisi Mudik 2024

Di set kedua, Cibulkova juga langsung tancap gas dan memimpin 4-0 setelah melakukan break di game kedua dan keempat. Radwanska berupaya merespons dengan ganti mematahkan servis Cibulkova di game kelima untuk menipiskan ketinggalan jadi 1-4.

Pada dua game berikutnya kedua petenis sama-sama mampu memaksimalkan servisnya. Lanjut ke game delapan, Cibulkova akhirnya memastikan kemenangan setelah bola pengembalian Radwanska berakhir di net. Cibulkova pun langsung melempar raketnya ke udara guna merayakan keberhasilannya melaju ke final grand slam untuk kali pertama–capaian terbaiknya sebelum ini adalah semifinal Prancis Terbuka 2009.

Hasil itu membuat perebutan gelar juara tunggal putri Australia Terbuka 2014 akan mengetengahkan duel antara Cibulkova dengan unggulan empat Li Na yang sebelumnya lolos berkat kemenangan 6-2 dan 6-4 atas Eugenie Bouchard. (JIBI/Solopos)

Petenis Slovakia Cibulkova merayakan kemenangan atas Radwanska. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Petenis Slovakia Cibulkova merayakan kemenangan atas Radwanska. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya