SOLOPOS.COM - Serena Williams bersalaman dengan Ana Ivanovic seusai pertandingan yang dimenangkan oleh Ana di Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Petar Kujundzic

Solopos.com, MELBOURNE — Petenis putri nomor satu dunia Serena Williams harus angkat koper di babak keempat Australia Terbuka 2014 usai kalah dari Ana Ivanovic, Minggu (19/1/2014) siang. Meski kondisi fisiknya sedang tak sempurna, Serena tetap memuji permainan Ana Ivanovic.

Serena kalah dari petenis Serbia Ivanovic 4-6, 6-3 dan 6-3 di Rod Laver Arena. Kekalahan itu membuat catatan 25 kemenangan berturut-turut pemilik lima gelar juara Australia Terbuka itu pun terhenti. Serena sendiri juga belum pernah kalah dari Ivanovic pada empat pertemuan sebelumnya.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Selama beberapa hari terakhir, Serena sebenarnya memang mengalami masalah dengan punggung bahkan sempat ingin mundur di tengah-tengah gelaran Australia Terbuka kali ini. Namun, ia tak mau menjadikan cedera itu sebagai alasan. “Ini bukanlah (kondisi) yang terbaik tapi seperti yang Anda lihat, ini memang harinya Ana. Saya rasa dia bermain sangat bagus,” ujar Serena di situs resmi turnamen.

Performa Serena memang jauh dari yang terbaik di laga tersebut. Selain membuat total 4 double fault, ia juga mencatatkan 31 unforced error dan cuma 22 winners.

“Saya membuat banyak kesalahan, pukulan meleset padahal seharusnya tidak. Dia (Ivanovic) membuat pukulan-pukulan bagus dan saya membuat banyak sekali unforced errors,” tutur Serena seperti dikutip detiksport.

“Saya selalu kecewa setiap kali kalah, tapi selalu ada hal bagus. Saya berencana untuk mendapatkan yang lebih baik. Saya rasa baguslah kalau saya kalah hari ini karena sekarang saya tahu apa yang harus dilakukan di saat latihan nanti,” lanjutnya.

Serena juga menanggapi positif sikap penonton yang cenderung mendukung Ivanovic. “Saya hanya merasa penonton sering mendukung underdog. Dia bermain bagus, dan banyak menang atas para juara. Saya tak merasa penonton menyerang saya. Saya pikir mereka ingin Ana bermain bagus,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya