Tutup Iklan

AUSTRALIAN OPEN 2 15 : Owi/Butet Terhenti, Indonesia Pulang Tanpa Gelar

AUSTRALIAN OPEN 2 15 : Owi/Butet Terhenti, Indonesia Pulang Tanpa Gelar

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad-Liliyana Natsir. (JIBI/Solopos.com/Istimewa-pbsi)

Australian Open 2015 menjadi ajang yang kesekian bagi Indonesia untuk pulang tanpa gelar. Owi/Butet terhenti.

Solopos.com, SYDNEY -- Langkah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di semifinal Australian Open Super Series 2015. Ganda campuran nomor satu Indonesia itu dikandaskan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah.

Owi/Butet, sapaan Tontowi/Liliyana, menyerah setelah memberi perlawanan tiga set selama 50 menit dengan skor 8-21, 21-9, dan 15-21 di Sydney Olympic Park Sports Center, Sabtu (30/5/2015).

“Awal game pertama kami sebenarnya sudah benar mainnya, poinnya merata, tapi masuk pertengahan kami tiba-tiba blank. Mau main apa enggak tau, tiba-tiba mati-mati sendiri, jadinya sudah susah mengatasinya,” kata Liliyana, seperti dilansir badmintonindonesia.org Sabtu.

Owi/Butet sempat memberi perlawanan ketat di awal game pertama. Namun, mereka terhenti di angka enam hingga Lee/Chau melesat dengan keunggulan 12-6. Lee/Chau hanya membagi dua poin untuk Owi/Butet sebelum menutup game pertama 21-8.

Memasuki game kedua, Owi/Butet berhasil membalikkan keadaan. Pasangan peringkat ketiga dunia itu berbalik unggul jauh 21-9. Sayangnya, mereka gagal menjaga konsistensi permainan hingga game penentu sehingga dipaksa takluk 15-21.

“Game pertama kami tampil tertekan lawan. Game kedua sudah bisa membalikkan keadaan, tapi game ketiga kami balik lagi tertekan. Sebenarnya di poin-poin sepuluh sudah bisa menguasai keadaan, tapi poin sudah terlalu jauh,” imbuh Tontowi.

Ganda campuran unggulan Indonesia itu selalu menang melawan Lee/Chau dalam tiga pertemuan sebelumnya. Kali terakhir, mereka sukses menekuk pasangan Hong Kong itu dengan skor 21-16 dan 21-15 pada laga final Badminton Asia Championship 2015.

Dengan tersingkirnya Owi/Butet, Indonesia otomatis tidak memiliki wakil lagi di Australian Open tahun ini. Owi/Butet menjadi satu-satunya wakil Tanah Air yang lolos ke semifinal setelah ganda putri, Greysia Polii/Nitya Krishinda, didepak duet Tiongkok, Tang Jinhua/Tian Qing, dengan skor 19-21 dan 16-21 pada babak perempat final, Jumat (29/5). (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Pasangan ganda campuran Indonesia Owi/Butet gagal membawa pulang gelar juara. Ist/dok

Pasangan ganda campuran Indonesia Owi/Butet gagal membawa pulang gelar juara. Ist/dok

Berita Terkait

Berita Terkini

Temui Dubes Palestina, Ketum PBNU: Menurut Al-Qur'an, Israel akan Kalah

Said Aqil mengatakan NU telah menyatakan dukungan kemerdekaan dan kedaulatan Palestina sejak 1938.

Ini 5 Ekses Setuju Kebijakan Baru Privasi Whatsapp

Whatsapp seperti dibahas SAFE net secara resmi menerapkan kebijakan privasi baru mulai Sabtu (15/5/2021) lalu.

Balon Udara Meledak di Delanggu Klaten, Polisi Periksa 6 Orang Saksi

Polisi sudah meminta keterangan dari enam warga Dukuh Krapyak, Desa Sabrang, Delanggu, Klaten, terkait ledakan balon udara dengan petasan,

Pemudik Motor Wajib Rapid Test Antigen Acak saat Balik

Kemenhub bakal mengecek Covid-19 dengan rapid test antigen secara acak terhadap pemudik pengendara sepeda motor yang balik ke Jabodetabek.

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Gubernur Jateng Minta Seluruh RS Antisipasi Lonjakan Covid-19

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta semua rumah sakit di Jateng siaga potensi lonjakan kasus Covid-19 pasca Lebaran 2021.

Tahukah Anda? Tiap Zodiak Punya Bakat Terpendam!

Tahukah Anda, setiap pemilik tanda zodiak memiliki bakat terpendam yang mungkin bermanfaat untuk mengarungi kehidupan manusia.

Viral Pemotor Nyemplung Pantai Jepara, Ternyata Begini Ceritanya

Dalam video berdurasi 16 detik itu memperlihatkan seorang pemotor yang tengah terjebak di pantai.

Polrestabes Semarang Gelar Tes Antigen Acak Pemudik di Simpang Lima

Total ada sekitar 100 kendaraan dari luar daerah yang terjaring operasi Satlantas Polrestabes Semarang di Simpang Lima.

Polri Akui Ratusan Kecelakaan di Puncak Arus Balik Lebaran 2021

Polri serius mencegah warga mudik Idulfitri atau Lebaran 2021, meski demikian Polri mengakui ratusan kecelakaan sepanjang puncak arus balik.

Wisata Kedungombo Dibuka Lagi, Terapkan Prokes Ketat

Seiring selesainya proses pencarian korban perahu terbalik, kemudian wisata Kedungombo dibuka kembali.

Tribun Sinagoge di Tepi Barat Ambruk, 2 Tewas & 100 Terluka

Musibah maut menyeruak di tengah konflik berdarah Israel dan Palestina ketika tribun sebuah sinagoge di Tepi Barat, Palestina ambruk.