SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Australia Terbuka 2016 menyajikan Novak Djokovik menjadi juara.

Solopos.com, MELBOURNE – Novak Djokovic berhasil meraih gelar juara Autralia Terbuka 2016. Djokovic memastikan trofi turnamen tersebut setelah mengalahkan Andy Murray di partai final, Minggu (31/1/2016).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Seperti dikutip dari Detik.com, Minggu (31/1/2016), Djokovic tampil cemerlang dalam laga yang digelar di Rod Laver Arena, Melbourne Park, Melbourne, tersebut. Petenis asal Serbia itu mengalahkan Murray dalam tiga set langsung. Djokovik menang dengan skor  6-1, 7-5, 7-6 dalam durasi 2 jam 52 menit.

Bagi Djokovic, gelar ini adalah gelarnya yang keenam di Australia Terbuka. Petenis nomor satu dunia itu sebelumnya meraih juara Australia Terbuka pada tahun 2008, 2011, 2012, 2013, dan 2015. Dalam kancah grand slam, ini menjadi gelar Grand Slam ke-11 petenis 28 tahun itu.

Sementara bagi Murray, kekalahan ini menambah panjang daftar kegagalannya di final Australia Terbuka. Dia lima kali lolos ke final, tapi tak pernah jadi juara. Menariknya, empat partai final di antaranya adalah melawan Djokovic.

Pada pertandingan final ini sendiri, Murray tercatat lebih banyak membukukan pukulan winner. Dia membuat 40 winner, sementara Djokovic hanya 31. Namun, Murray justru sangat banyak kesalahan. Dia mencatat 65 unforced error, jauh lebih banyak daripada Djokovic yang membuat kesalahan sebanyak 41 kali.

Sebelumnya di sektor wanita, Angelique Kerber berhasil menjadi juara. Di partai final, Kerber berhasil menaklukkan petenis nomor satu dunia, Serena Williams dengan skor 6-4, 3-6, dan 6-4. Gelar juara itu menjadi gelar grand slam pertama Kerber.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya