SOLOPOS.COM - Angelique Kerber (Reuters)

Australia terbuka 2016 menyajikan Angelique Kerber sebagai juara.

Solopos.com, MELBOURNE – Angelique Kerber berhasil menyabet gelar juara Australia Terbuka 2016. Di partai final, Sabtu (30/1/2016), Kerber mengalahkan petenis nomor satu dunia, Serena Williams, dengan skor 6-4, 3-6, dan 6-4.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Menariknya, itu adalah final grand slam pertama bagi kerber, dan dia langsung merengkuh gelar juara. Kerber pun menyebut impiannya telah menjadi kenyataan. Grand Slam merupakan gelar yang tentu didam-idamkan para petenis, dan Kerber mampu mewujudkannya setelah sekian lama gagal menembus babak final.

“Malam ini impian saya jadi nyata. Sepanjang hidup ini saya sudah bekerja keras dan sekarang saya ada di sini. Kini saya bisa mengatakan kalau saya adalah kampiun grand slam dan itu kedengarannya gila sekali,” ujar Kerber seperti dikutip dari Reuters, Minggu (31/1/2016).

“Terkadang saya pikir kalau diri saya ini bukan orang yang mudah dihadapi, tapi saya punya keluarga dan tim terbaik di dunia. Untuk kalian semua dan para penggemar di seluruh dunia, terima kasih,” lanjut petenis 28 tahun tersebut.

“Anda merupakan inspirasi buat sedemikian banyak orang, sebegitu banyak petenis muda. Anda merupakan petenis juara yang hebat, sosok luar biasa, jadi selamat atas apa yang sudah Anda lakukan sejauh ini,” tutur Kerber ke arah Serena.

Sementara itu, Serena mengucapkan selamat kepada Kerber. Akibat kekalahan itu, Serena masih terpaku dengan gelar 21 grand slam. Dia masih belum mampu menyamai rekor Steffi Graff dengan 22 gelar grand slam.

“Angie, selamat. Kamu sudah bermain bagus sekali. Kamu pantas mendapatkannya. Kamu memainkan permainan terbaik di turnamen. Saya ikut gembira denganmu dan saya harap kamu menikmati momen ini,” kata Serena.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya