SOLOPOS.COM - Logo Liga Premier Inggris saat ini. (Liputan6.com)

Solopos.com, PERTH — Australia menawarkan diri menjadi tuan rumah pertandingan sisa Liga Premier Inggris musim ini. Penyelenggaraan kompetisi lanjutan di Negeri Kanguru diklaim lebih aman dari ancaman persebaran Covid-19.

Rencana tersebut diklaim mendapat dukungan sejumlah klub dan pejabat pemerintahan di Australia. Seperti diketahui, Liga Inggris masih ditangguhkan sampai waktu yang belum ditentukan lantaran pandemi corona.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Buntut Penganiayaan Saat Ronda Malam di Boyolali, 6 dari 9 Pelaku Ditahan

Namun belakangan ada beberapa skenario yang muncul untuk menyelesaikan musim 2019/2020. Itu termasuk wacana menggelar pertandingan di Australia yang diklaim lebih aman dari corona.

Dilansir Daily Mail, Minggu (3/5/2020), agen pemain asal Inggris yang tinggal di Perth, Gary Williams, telah menjalin kontak dengan otoritas sepak bola Inggris terkait rencana menggelar pertandingan di Australia Barat.

“Saya sudah berdiskusi dengan kontak di klub Liga Premier Inggris dan mereka suka dengan gagasan itu,” ujar Williams. “Saya juga sudah berbicara dengan staf pemerintahan dan mereka antusias. Kami akan berbicara lagi pekan ini. Semuanya aman di sini,” sambungnya.

Gugus Tugas Covid-19 Indonesia: Laju Penambahan Kasus Turun 11%, Tapi Belum Berakhir

Williams menjelaskan pemerintah Australia sudah mencabut banyak pembatasan. Warga diperbolehkan duduk bersama dan pantai kembali dibuka untuk umum. “Kami hanya memiliki empat kasus baru dalam sepuluh hari terakhir,” kata Williams.

Kasus Lebih Kecil

Australia memang belum lepas sepenuhnya dari wabah Covid-19. Namun jumlah kasus yang terjadi jauh lebih kecil dari Inggris. Korban meninggal di Australia tercatat hanya 93 orang sementara di Inggris terjadi 28.000 kematian, dengan ratusan orang meninggal setiap hari.

Rencana ini mendapat dukungan Senator Perth Glenn Sterle. Ia berharap Australia bisa jadi tuan rumah pertandingan sisa Liga Premier Inggris sekaligus mengikis kecemasan terhadap penyebaran virus.

Layak Jadi Acuan Pasar Soloraya, Ini Proses Panjang Riset Penghargaan Merek Terbaik SBBI 2020

“Kami hampir tidak memiliki kasus corona baru. Hanya sekadar kasus karantina bagi teman-teman yang tiba dari luar negeri tapi kemudian kami bisa bangun dan berlari,” ujarnya.

Saat ini puncak klasemen Liga Premier Inggris dipimpin Liverpool dengan keunggulan 25 poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City dengan sisa sembilan-sepuluh laga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya