SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, SEMARANG—Indonesia memastikan menempatkan satu wakilnya pada babak final tunggal putra turnamen bulu tangkis Australia Terbuka Super Series 2014 setelah Simon Santoso dan Tommy Sugiarto saling berhadapan pada babak semifinal.

Berdasarkan laman tournamentsoftware yang dikutip di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (27/6/2014), disebutkan, Tommy Sugiarto dan Simon Santoso melangkah ke babak empat besar setelah menyingkirkan lawan-lawannya pada babak perempat final.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tommy Sugiarto yang menempati unggulan ketiga pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 750 ribu dolar Amerika Serikat tersebut melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan unggulan ketujuh dari Jepang Kento Momota dengan dua game langsung 21-18, 21-7 dalam waktu 45 menit.

Ekspedisi Mudik 2024

Dengan kemenangan ini maka mengubah skor pertemuan mereka menjadi 2-1 untuk keunggulan putra juara dunia 1983 Icuk Sugiarto tersebut. Tommy yang kini menempati peringkat lima dunia ini menang atas Momota di Denmark Terbuka 2013 tetapi kalah saat tampil pada China Master 2013.

Simon Santoso juga melangkah ke babak semifinal setelah menyingkirkan pemain Hong Kong Wong Wing Ki dengan dua game langsung 21-17, 21-15 dalam waktu 49 menit.

Dengan kemenangan ini maka skor pertemuan Simon dengan tunggal putra Hong Kong tersebut menjadi 4-0 untuk keunggulan Simon Santoso.

Memang dalam latihan, kedua pemain (Tommy Sugiarto dan Simon Santoso) sudah sering bertemu sehingga mereka saling mengetahui kelemahan dan kekuatan masing-masing. Tetapi dalam pertemuan internasionalnya untuk sementara kedudukan mereka adalah 2-0 untuk keunggulan Simon Santoso.

Dua kali kemenangan Simon Santoso yang kini menempati peringkat 18 dunia atas Tommy Sugiarto tersebut terjadi pada Yonex Sunrise Indonesia Open 2013 (21-14, 13-21, 21-17) dan Maybank Malaysia Open 2012 (21-18, 21-15).

Semifinal lainnya akan saling berhadapan sesama pemain Tiongkok yaitu Lin Dan melawan Tian Houwei. Lin Dan melangkah ke semifinal setelah menyingkirkan unggulan keempat dari Korea Selatan Son Wan Ho 21-17, 21-7, sedangkan Houwei menyingkirkan rekannya yang menempati unggulan keenam Wang Zhengming 25-23, 21-16. (JIBI/SOLOPOS/Ant)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya