SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JOGJA: Duta Besar Australia untuk Indonesia, Greg Moriarty, mengatakan dalam bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Australia memperoleh peringkat pertama skala (1-7) untuk masalah politik dan hak sipil Freedom House.

Dalam siaran pers kedutaan besar Australia yang diterima Harian Jogja, Jumat (27/5), Greg Moriarty menyebut semua negara di dunia memiliki tugas melindungi dan memajukan HAM secara universal. Oleh karena itu, Australia menegaskan akan terus memperkuat sistem hak asasi manusia (HAM) internasional, termasuk jaminan HAM di negara Kanguru tersebut.

Promosi 796.000 Agen BRILink Siap Layani Kebutuhan Perbankan Nasabah saat Libur Lebaran

Menurut dia, pemerintah Australia menyambut baik kunjungan Navi Pillay, Ketua Komisi PBB untuk Hak Azasi Manusia pekan ini. Australia mengundang Pillay untuk meningkatkan hubungan pemerintah dengan Kantor Komisi Tinggi untuk Hak-Hak Azasi Manusia (OHCHR). “Kami bekerja secara aktif mendorong negara lain menerapkan kebijakan yang terbuka dan transparan. Kunjungan Ketua Komisi Tinggi memperlihatkan bahwa kami mempraktikkan apa yang kami utarakan,” kata dia.(Harian Jogja/Shinta Maharani)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya