SOLOPOS.COM - Petenis Rusia Ekaterina Makarova (kiri) bersalaman dengan Venus Williams setelah memenangkan pertandingan di tunggal wanita Australian Open 2014. JIBI/Reuters/Jason Reed

Solopos.com, MEBOURNE —  Petenis tujuh kali juara Grand Slam, Venus Williams, kandas di Australia Terbuka pada laga pembuka Senin (13/1/2014), setelah bermain maraton lawan unggulan ke-22 dari Rusia Ekaterina Makarova.

Mantan petenis nomor satu dunia itu tidak dimasukkan dalam daftar pemain unggulan di Melbourne, kendati bermain dalam 11 event tahun lalu dan maju ke semi final. Ia kelihatannya sudah hampir menang ketika unggul pada set pertama.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tapi ia melakukan serangkaian kesalahan dan gagal dalam membuat poin krusial sehingga angka berakhir 2-6, 6-4, 6-4 setelah mereka bertanding dua setengah jam dalam laga mendebarkan itu.

Williams, seperti dilansir kantor berita AFP yang dikutip Antara belum pernah memenangi gelar Grand Slam sejak Wimbledon 2008 dan tidan mendapat gelar sejak di Luxembourg pada Oktober 2012, tetapi ia maju ke final turnamen pemanasan di Auckland Internasional, kalah tiga set di final atas Ana Ivanovic.

Ia pernah didiagnosa mengalami penyakit sindrom kehilangan tenaga atau Sindrom Sjogren pada 2011, dan harus melakukan diet untuk menghilangkan penyakitnya. Ia mundur dari turnamen Hobart Internasional untuk beristirah menjelang Australia Terbuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya