SOLOPOS.COM - Praveen Jordan/Debby Susanto (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 diwarnai dengan Praveen/Debby yang lolos ke babak final.

Solopos.com, SYDNEY – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Debby Susanto, berhasil melaju ke babak final Australia Open Super Series 2017. Praveen/Debby melaju ke partai puncak usai mengandaskan perlawanan wakil Korea, Kim Dukyoung/Kim Ha Na.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan yang dilangsungkan Sabtu (24/6/2017), Praveen/Debby menang dua game langsung atas Kim/Kim dengan skor 21-19 dan 21-16. Praveen/Debby yang sudah mempelajari permainan Kim/Kim, berhasil memegang kendali permainan sejak game pertama.

Terus unggul di perolehan angka, Praveen/Debby melaju 9-4 hingga interval game. Namun Kim/Kim berupaya terus mencuri satu demi satu angka dan berhasil menyamakan kedudukan 18-18. Serangan-serangan Praveen dari belakang lapangan serta permainan Debby yang kali ini cukup agresif di depan net, membuat pasangan Indonesia mengamankan game pertama.

Di game kedua, Kim/Kim semakin tertinggal, bahkan mereka kesulitan mengejar saat ketinggalan jauh 10-16. Kesalahan demi kesalahan terus dilakukan Kim/Kim, akhirnya mereka pun merelakan tiket final jatuh ke tangan Praveen/Debby.

“Tiap pemain itu kalau ketemu lawan ada cocok-cocokan, mungkin kami lebih cocok permainannya saat ketemu Kim/Kim. Kami pastinya juga sudah mempelajari permainan Kim/Kim dan mengatur strategi bagaimana caranya mengalahkan mereka,” jelas Debby di Badmintonindonesia.org.

“Memang kalau bertemu pasangan Korea ini, kami harus betul-betul niat dan fokus untuk mematikan laju shuttlecock. Kami sudah mengantisipasi soal reli ini,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya