SOLOPOS.COM - Anthony Sinisuka Ginting (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2017 diwarnai dengan kemenangan dua tunggal putra Indonesia di babak pertama.

Solopos.com, SYDNEY – Dua tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, berhasil melaju ke babak kedua Australia Open 2017. Anthony sukses menyingkirkan Jan O Jorgensen (Denmark), sementara Jonatan menumbangkan Hu Yun (Hong Kong).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dalam pertandingan babak pertama Australia Open 2017, Rabu (21/6/2017), Anthony lebih dulu memastikan lolos ke babak kedua. Anthony lolos usai sang lawang mengundurkan diri karena cedera. Saat itu kedudukan masih imbang 1-1, dan pada game penutup Anthony memimpin 14-9.

Pada game pertama, Anthony kalah 23-25 dan kemudian membalasnya di game kedua dengan 21-12. Hingga akhirnya Jorgensen mundur di game ketiga saat skor 14-9 untuk Anthony. Kondisi Jorgensen sebetulnya sudah disadari oleh Anthony, namun ia mengaku tak mau terpengaruh.

“Sebetulnya di game ketiga saya sudah melihat dia jalannya agak susah, tetapi saya tidak mau lengah, saya tetap siap,” ujar Anthony seperti dilansir Badmintonindonesia.org.

Kemenangan juga diraih oleh Jonatan Christie. Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Hu Yun, dua game langsung dengan skor 23-21 dan 21-18. Selanjutnya di babak kedua, Jonatan akan menghadapi tantangan berat karena harus menghadapi Lin Dan.

Pertemuan ini akan menjadi pertemuan keempat bagi kedua pemain, yang mana Lin Dan sementara unggul 2-1 dalam rekor pertemuannya dengan Jonatan. Menghadapi Lin, Jonatan berharap dapat mengeluarkan semua kemampuannya.

Dalam pertemuan terakhir di Malaysia Open Super Series Premier 2017, Jonatan memaksa Lin Dan untuk bermain rubber game. Pertandingan dimenangkan pemain berjuluk Super Dan itu dengan skor 21-15, 14-21, 21-9.

“Besok saya bertemu Lin Dan, saya harap saya bisa mengeluarkan permainan saya dan strategi yang sudah saya siapkan. Saya tidak boleh ragu-ragu di lapangan, saya akan usahakan main dengan tempo cepat, Lin Dan kan sudah tidak muda lagi. Mudah-mudahan saya bisa,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya