SOLOPOS.COM - Tontowi/Lilyana Gagal ke Final (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2015 berakhir buruk untuk wakil Indonesia, Tontowi/Lilyana, yang gagal ke final.

Solopos.com, SYDNEY —Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, gagal ke Australia Open 2015, setelah dikalahkan  pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah, dengan skor 8-21, 21-9 dan 15-21. Duel ini digelar di Sydney, Australia, Sabtu (30/5/2015).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dikutip dari Badmintonindonesia.org, Sabtu (30/5/2015), di set pertama semifinal Australia Open 2015, duel Tontowi/Lilyana vs Lee/Chau berlangsung sengit dan ketat. Namun menyentuh angka enam sama, Lee/Chau terus melesat dengan 12-6, 19-7 dan 21-8.

Di set kedua, Tontowi/Liliyana mulai membalikkan keadaan. Kali ini giliran pasangan Indonesia itu yang jauh meninggalkan perolehan angka Lee/Chau dengan skor 21-9.

Sayang, di set ketiga, Tontowi/Liliyana kembali mengulangi kesalahannya seperti pada set pertama. Mereka seolah tak bisa keluar dari pengaruh lawan, hingga akhirnya kalah 15-21.

“Di set pertama, kami tampil tertekan lawan. Set kedua sudah bisa membalikkan keadaan, tapi set ketiga kami balik tertekan. Sebenarnya di poin-poin sepuluh sudah bisa menguasai keadaan, tapi poin sudah terlalu jauh,” kata Tontowi.

Duel di Australia Open 2015 menjadi yang keempat bagi kedua pasangan tersebut. Tontowi/Liliyana sebelumnya selalu bisa mengantongi kemenangan. Terakhir mereka berhadapan di final Badminton Asia Championships 2015 lalu. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut menang dengan skor 21-16 dan 21-15.

Dengan demikian, Indonesia tak lagi memiliki wakil di Australia Open 2015. Tontowi/Liliyana menjadi wakil satu-satunya yang bertahan hinggal babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya