SOLOPOS.COM - Roger Federer, Rafael Nadal dan Novak Djokovic, bintang tenis dunia yang akan berlaga di Autralia Open mulai 13 Januari s/d 26 Januari. JIBI/Ist/google image

Solopos.com, MELBOURNE — Grand Slam Australia Terbuka segera dimulai, Senin (13/1/2014) lusa. Petenis nomor satu dunia Rafael Nadal bakal membuka pertandingan melawan petenis tuan rumah, Bernard Tomic. Boris Becker menyebut laga itu bakal menjadi yang paling sengit di babak pertama.

Nadal menjadi unggulan pertama pada Australia Terbuka tahun ini, yang bergulir hingga 26 Januari mendatang. Di atas kertas petenis Spanyol itu lebih diunggulkan. Saat ini Tomic masih berada di urutan ke-52 ATP (asosiasi tenis profesional pria). Pertemuannya dengan Tomic pada Australia Terbuka 2011 juga berhasil dimenangi petenis berusia 27 tahun itu.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Nadal berbekal keinginan untuk menambah gelar juara di turnamen lapangan keras itu. Sejauh ini, dia baru satu kali menjuarai Grand Slam pembuka itu. Tahun lalu, dia absen karena sakit perut.

Namun, Nadal juga harus waspada kali ini. Tomic menunjukkan peningkatan penampilan belakangan. Dia masih mulus di perempatfinal turnamen pemanasan Sydney International.

“Ini bisa jadi sebagai pertandingan tersengit di babak pertama. (Tomic) bermain sangat baik di Australia,” kata Becker, legenda tenis yang kini menjadi pelatih Novak Djokovic di Reuters seperti dikutip detiksport.

Drawing Australia Terbuka yang dilakukan pagi tadi. Djokovic, yang jadi unggulan kedua, berjumpa dengan petenis yang masih ada di urutan ke-90, Lukas Lacko dari Slovakia. Juara Wimbledon, Andy Murray, bakal melakoni duel dengan petenis Jepang, Go Saeda, yang saat ini masih ada di peringkat ke-112.

Bagaimana dengan Roger Federer? Petenis berjuluk FedEx yang menjadi unggulan keenam itu ditantang petenis dengan wildcard, James Duckworth

Ini dia sejumlah laga di babak pertama Australia Terbuka 2014:

Unggulan 1-Rafael Nadal (Spanyol) vs Bernard Tomic (Australia)

Unggulan 2-Novak Djokovic (Serbia) vs Lukas Lacko (Slovakia)

Unggulan 3-David Ferrer (Spanyol) vs Alejandro Gonzalez (Kolombia)

Unggulan 4-Andy Murray (Inggris) vs Go Saeda (Jepang)

Unggulan 6-Roger Federer (Swiss) vs James Duckwort (Australia)

Unggulan 7-Thomas Berdich (Republik Ceko) vs Aleksander Nedovyesov (Kazakhstan)

Unggulan 8-Stanislas Wawrinka (Swiss) vs Andrey Golubev (Kazakhstan)

Unggulan 10-Jo-Wilfried Tsonga (Prancis) vs Filippo Volandri (Italia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya