SOLOPOS.COM - Pebulu tangkis Indonesia, Alamsyah Yunus (kiri), melakukan selebrasi seusai mengalahkan Huan Gao pada babak kedua Australia Grand Prix Gold 2013 di Sydney Convention Center, Kamis (4/4/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/BAdmintonindonesia.org

Pebulu tangkis Indonesia, Alamsyah Yunus (kiri), melakukan selebrasi seusai mengalahkan Huan Gao pada babak kedua Australia Grand Prix Gold 2013 di Sydney Convention Center, Kamis (4/4/2013) sore WIB. JIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

SOLO – Indonesia hanya menyiasakan satu wakilnya pada nomor tunggal putra Australia Grand Prix Gold 2013. Dari tiga wakil yang diturunkan, hanya Alamsyah Yunus yang mampu bertahan dan melaju ke perempat final. Sedang, Taufik Hidayat dan Simon Santoso harus pulang secara prematur setelah disingkirkan lawan-lawannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Alamsyah lolos ke delapan besar lewat kemenangan secara mengejutkan atas unggulan ketujuh asal China, Huan Gao, pada babak kedua. Almsya menang atas Huan Gao lewat pertarungan secara rubber game, 16-21, 21-9, 21-13 di Sydney Convention Center, Kamis (4/4/2013) sore WIB.

“Saya bermain lepas karena lawan lebih diunggulkan dari saya, nothing to lose saja. Hari ini saya juga mainnya enak dan fisik kuat,” tutur Alamsyah usai pertandingan.

Pertarungan Alamsyah dan Huan Gao berlangsung seru dan menyita perhatian penonton yang menyaksikan secara langsung jalannya pertandingan. Selebrasi Alamsyah yang unik juga kerap mengundang tawa para penonton.

Alamsyah yang terkenal sebagai pemain ulet ini tampil begitu percaya diri, terutama saat ia mampu mencuri game kedua dengan skor telak, 21-9.

“Saat melihat raut wajah lawan, saya yakin kalau saya bisa menang” ujar Alamsyah yang beberapa tahun lalu sempat terpuruk akibat cedera pinggang.

Sementara, dua wakil lainnya, Taufik Hidayat dan Simon Santoso, tersingkir setelah dipecundangi lawan-lawannya. Taufik takluk dari pemain China, Song Xue, 21-15, 21-18, sedang Simon kalah lewat duel rubber game dari pemain China lainnya, Tian Houwei, 21-16, 17-21, 14-21.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya