SOLOPOS.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra (berkostum merah), berpose dengan trofi juara Australia Grand Prix Gold di Sydney, Minggu (7/4/2013). Angga/Rian tampil sebagai juara setelah menaklukan rekan senegaranya, pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Badmintonindonesia.org

Pasangan ganda putra Indonesia, Angga Pratama/Rian Agung Saputra (berkostum merah), berpose dengan trofi juara Australia Grand Prix Gold di Sydney, Minggu (7/4/2013). Angga/Rian tampil sebagai juara setelah menaklukan rekan senegaranya, pasangan Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. Badmintonindonesia.org

SYDNEY – Indonesia menyapu bersih gelar ganda pada Australia Open Grand Prix Gold 2013. Para wakil Indonesia yang turun di nomor ganda putra, ganda putri dan ganda campuran sukses membawa pulang gelar juara setelah menundukkan lawan-lawannya.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gelar pertama dipersembahkan oleh pasangan ganda putri Vita Marissa/Variella Aprilsasi yang menundukkan pasangan Thailand, Sapsiree Taerattanachai/Savitree Amitrapai, 21-19, 21-15 di Sydney Convention Center, Minggu (7/4/2013).

Kesuksesan Vita/Variella kemudian diikuti pasangan ganda campuran Irfan Fadhilah/Weni Anggraini. Irfan/Weni yang menempati unggulan ketiga mempersembahkan juara setelah mengatasi perlawanan pasangan Korea, Shin Baek Choel/Jang Ye Na, melalui pertarungan dramatis dalam tiga game, 21-14, 22-24, 21-16.

Pertarungan kedua pasangan ini sungguh luar biasa, baik Irfan/Weni maupun Shin/Jang mempertontonkan permainan berkualitas.

“Kami sudah siap-siap capek melawan pasangan Korea yang pukulannya keras. Sejak awal kami tidak mau mengangkat bola karena smash Shin/Jang sangat keras, jadi kami usahakan bermain no lob dan menyerang lebih dulu,” kata Irfan seusai pertandingan.

“Ini adalah gelar pertama untuk kami, tapi kami merasa masih belum bermain di penampilan terbaik. Bedanya dengan pertandingan lain, kali ini fighting spirit kami luar biasa sekali. Kami seolah haus juara. Gelar ini membuat kami lebih percaya diri, tapi kami tak mau cepat puas” tambah Weni.

Angga/Rian Bikin Kejutan

Gelar ketiga melalui ganda putra sudah dipastikan menjadi milik Indonesia sejak awal. Pasalnya, pada partai ini All Indonesian Final yang mempertemukan pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dengan Angga Pratama/Rian Agung Saputro.

Meski demikian, hasil akhir tetaplah menarik untuk disimak, terutama saat Angga/Rian membuat sebuah kejutan. Di luar prediksi Angga/Rian mampu menumbangkan seniornya, Hendra/Ahsan untuk meraih gelar pertamanya.

Angga/Rian meraih gelarnya kali pertama sejak dipasangkan awal 2010 lalu dengan menaklukkan Hendra/Ahsan, 22-20, 21-19.

“Kami bangga bisa menyumbang gelar, akhirnya kami bisa menang setelah sebelumnya kalah terus di final. Hari ini kami mainnya lepas dan fight terus” tutur Rian, pemain kelahiran Karanganyar, 25 Juni 1990 ini.

Baik Angga maupun Rian mengaku tidak menyangka bisa menundukkan Hendra/Ahsan yang merupakan senior mereka di Pelatnas Cipayung. Hendra/Ahsan merupakan pasangan yang lebih berpengalaman, mereka juga menjadi juara di Malaysia Open Superseries 2013 lalu.

Dengan kemenangan hari ini, Angga/Rian makin memantapkan posisi mereka sebagai ganda putra Indonesia dengan rangking tertinggi di posisi 13 dunia.

Berikut Hasil final Australia Open Grand Prix Gold 2013 :

Ganda putri

Vita Marissa/Variella Aprilsasi (8)(INA) vs Sapsiree Taerattanachai/Savitree Amitrapai (2)(THA) 21-19, 21-15

Tunggal putri

Sayaka Takahashi (7)(JPN) vs Nitchaon Jindapon (4)(THA) 24-22, 21-10

Ganda campuran

Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (3)(INA) vs Shin Baek Choel/Jang Ye Na (7)(KOR) 21-14, 22-24, 21-16

Ganda putra

Angga Pratama/Rian Agung Saputro (2)(INA) vs Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (5)(INA) 22-20, 21-19

Tungga putra



Tian Houwei (CHN) vs Xue Song (CHN) 20-22 21-13 21-12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya