SOLOPOS.COM - Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan, memastikan langkahnya ke final Australia Open Grand Prix Gold di Sydney, Sabtu (6/4/2013). Di final Hendra/Ahsan akan bertemu kompatriotnya, Angga Pratama/Rian Angga Saputra. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Ganda putra Indonesia, Muhammad Ahsan-Hendra Setiawan, memastikan langkahnya ke final Australia Open Grand Prix Gold di Sydney, Sabtu (6/4/2013). Di final Hendra/Ahsan akan bertemu kompatriotnya, Angga Pratama/Rian Angga Saputra. dokJIBI/SOLOPOS/Reuters

SOLOAll Indonesian final bakal mewarnai partai puncak ganda putra Australian Open Grand Prix Gold (GPG) 2013 di Sydney, Minggu (7/4). Kepastian itu diperoleh setelah dua pasang ganda putra Merah-Putih, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Angga Pratama/Ryan Agung Saputra menyingkirkan lawan mereka masing-masing di semifinal, Sabtu (6/4).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Indonesia juga berhasil menempatkan dua wakil lainnya di babak final turnamen tepok bulu berkategori GPG ini. Adalah Aprilsasi Putri Lejarsar Variella/Vita Marissa dari sektor ganda putri dan Irfan Fadhilah/Weni Anggraini yang akan berusaha merebut gelar di ganda campuran.

Seperti dilansir situs resmi Badminton World Federation (BWF), Sabtu, Ahsan/Hendra melenggangg ke partai final setelah mempecundangi pasangan Malaysia, Mohd Zakry Abdul Latif/Mohd Fairuzizuan Mohd Tazari. Unggulan kelima tersebut hanya membutuhkan waktu 20 menit untuk menekuk lawannya secara straight game 21-18, 21-18.

“Konsentrasi kami sempat terganggu, pola permainan juga tidak teratur, untungnya kami bisa memenangkan pertandingan dua game langsung. Lawan juga tampaknya tidak bisa bermain dengan semestinya, mereka pun banyak membuat kesalahan yang tidak perlu” ujar Hendra, dilansir badmintonindonesia.org.

Sementara itu, Angga/Ryan memastikan ke babak final selepas menyingkirkan pasangan Korea Selatan (Korsel), Shin Baek Choel/Kim Dae secara straight game 21-9, 21-14. Angga/Ryan pun tidak banyak menemui kesulitan untuk menaklukkan lawannya tersebut.

Terjadinya all Indonesian final ini, otomatis memastikan gelar ganda putra Australian Open GPG bakal jatuh ke tangan wakil Indonesia. Meski harus melawan kompatriotnya sendiri, Ahsan tak mau memandang remeh kemampuan Angga/Ryan.

“Walau bertemu rekan sendiri, tapi peluang kami sama kuat 50:50, buktinya mereka bisa menang mudah dari ganda Korea. Kita lihat besok [Minggu] saja di lapangan” urai Ahsan.

Jadwal Pertandingan Final Australian Open GPG 2013, Minggu (7/4/2013) :

Tunggal Putri

Nichaon Jindapon (Thailand) Vs Sayaka Takahashi (Jepang)

Ganda Campuran

Irfan Fadhilah/Weni Anggraini (Indonesia) Vs Baek Choel Shin/Ye Na Jang (Jepang)

Ganda Putra

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan Vs Angga Pratama/Ryan Agung Saputra

Tunggal Putra

Houwei Tian (China) Vs Song Xue (China)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya